Ketahuan Curi Kambing, Pelaku ‘Mengembek’ Kesakitan Dihajar Massa

Bima, PSnews – Sungguh sial nasib pemuda berinisial WG alias Raju (22 tahun) warga RT 05 RW 02 Desa Padolo Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ini. Ketahuan saat berusaha mencuri kambing yang sedang tidur lelap di tepi jalan, WG alias Raju babak belur hingga ‘mengembek’ atau mengerang kesakitan dihajar massa.

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi membeberkan, polisi menemukan terduga pelaku bersama barang bukti kambing, di Lingkungan Tolo Tongga Kelurahan Ule Kecamatan Asakota, Senin (7/12) pada dini hari sekitar Pukul 04.00 Wita. “Petugas menemukan pelaku tergeletak di sekitar TKP dalam kondisi tidak sadarkan diri akibat dihakimi massa. Petugas selanjutnya membawa pelaku ke RSUD Kota Bima karena kondisinya kritis,” papar Hanafi.

Dari hasil introgasi, seekor kambing yang ditemukan di TKP tersebut ternyata dicuri di Desa Renda. “Kemudian petugas piket jaga Polsek Woha berkoordinasi dengan piket Polsek Belo mengamankan terduga pelaku bersama barang bukti ke Polsek Belo untuk diproses secara hukum,” ungkapnya.

Dari keterangan para saksi, lanjut Hanafi, terduga pelaku tidak hanya sendiri dalam menjalankan aksinya, melainkan ada pelaku lain yakni rekannya yang telah diamankan terlebih dahulu oleh warga ke Mapolsek sekitar. “Sementara barang bukti sepeda motor Yamaha Vixion warna hitam yang digunakan oleh para pelaku telah dibakar oleh warga,” tandasnya.

Lebih lanjut Hanafi menuturkan, kedua pelaku menjalani aksinya sekitar pukul 02.00 Wita dengan mengendarai sepeda motor. dan nekat mengambil kambing yang sedang tertidur di tepi jalan raya. Warga yang melihat dengan spontan berteriak maling. Mendengar teriakan tersebut para pelaku melarikan diri ke arah timur perkampungan. Namun sekitar 100 meter dari TKP, sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku tiba-tiba mesinnya mati. Tak pelak, keduanya lari meninggalkan sepeda motor, hingga tertangkap oleh warga. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *