Bolos, Sembilan Pelajar Diamankan Pol PP

Sumbawa, PSnews – Ulah siswa yang membolos saat jam pelajaran berlangsung masih saja terjadi di Sumbawa. Petugas Satpol PP Sumbawa yang mendapatkan laporan terkait hal tersebut langsung turun ke lokasi untuk mengamankan para pelajar dimaksud. Hasilnya, sembilan siswa berhasil digelandang ke Markas Satpol PP.

Kasi P2UD Satpol PP Sumbawa – Sukarman yang ditemui Selasa (1/11/2016) mengungkapkan, awalnya petugas mendapat laporan masyarakat yang mengetahui adanya sejumlah siswa yang berada di luar sekolah saat jam pelajaran berlangsung. Petugas pun langsung mendatangi dua lokasi yakni Stadion Pragas dan di sekitar wilayah Uma Sima.

Aksi saling kejar sempat terjadi antara petugas dengan para pelajar bolos yang duduk di bangku SMP dan SMA tersebut. Mereka yang berjumlah sembilan orang akhirnya berhasil diamankan dan dibawa ke Markas Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan diberikan pembinaan.

“Pembinaan dilakukan langsung oleh pihak sekolah masing-masing, yang kami hubungi. Nanti pihak sekolah yang akan menindaklanjuti dengan memanggil orang tua masing-masing,’’ tegasnya.

Terhadap masalah tersebut, pihaknya berharap kepada para orang tua, pihak sekolah, termasuk masyarakat umum agar dapat melakukan pengawasan terhadap para generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah tersebut. Hal ini penting agar mereka terhindar dari hal-hal yang negatif, termasuk bolos sekolah. “Selain merugikan diri sendiri, bolos juga merugikan orang tua. Makanya perlu upaya bersama untuk mengawasi para generasi pelajar ini, agar mereka tetap berbuat hal yang positif,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *