Jasad Korban Hanyut di Tiu Batu Maronge Ditemukan

Sumbawa, PSnews – Jasad Andika Hasbullah als Dika (40) petani Desa Maronge yang diduga hanyut terseret arus Sungai Tiu Batu Desa Maronge Kecamatan Maronge Kabupaten Sumbawa, Kamis (07/01/21) sekitar pukul 07.30 wita, akhirnya ditemukan pada Jumat, 08 Januari 2021 sekitar pukul 09.30 wita.

Kapolsek Plampang Akp Abdul Sani ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Akp Sumardi S.Sos menerangkan bahwa sehari sebelumnya tim yang terdiri dari aparat gabungan yang terdiri dari TNI Polri Basarnas, BPBD, Tagana bersama masyarakat setempat telah melakukan pencarian sepanjang aliran sungai dari pagi hingga sore hari. Namun dikarenakan cuaca yang tidak mendukung akhirnya pencarian dihentikan dan dilanjutkan keesokan harinya.

Keesokan harinya (Jum’at, 7/1) pencarian korban dilanjutkan dengan membagi tim pencarian menjadi 3 tim. Pencarian korban yang dimulai sekitar pukul 07.30 wita akhirnya membuahkan hasil. Salah seorang warga yang ikut tergabung dalam tim pencarian berhasil menemukan tubuh korban dalam keadaan mengapung dengan posisi tengkurap dan tidak bernyawa. “Proses pencarian akhirnya membuahkan hasil. Jasad korban awalnya ditemukan oleh salah satu warga bernama Kamaluddin sejauh 2 Km dari titik awal korban terlihat,” paparnya.

Lebih lanjut Sumardi menceritakan, setelah berhasil dievakuasi kini mayat korban telah dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance.

Sebelumnya, kejadian berawal saat korban bersama anaknya yang bernama Fahri pergi ke sungai untuk mengambil pelampung tomba (pelampung jaring ikan) miliknya yang terletak di pinggir sungai dengan menggunakan pengait. Saat mengambil pelampung miliknya, kaki korban terpeleset hingga terperosok ke sungai dan langsung terseret air dimana kondisi arus air saat itu sedang kencang, sebagai akibat terjadinya hujan terus menerus selama dua hari.

Melihat ayahnya yang tenggelam dan menghilang terseret arus sungai, sontak anak korban berteriak histeris memanggil warga untuk meminta bantuan. Mendengar suara teriakan seketika warga berdatangan dan langsung melakukan pencarian dengan menyisir sepanjang sungai. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *