Disdukcapil Sumbawa Buka Layanan ‘RACIK’ di Taman Mangga

Sumbawa, PSnews – Menjelang Pemilihan Umun (Pemilu) tahun 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa terus berupaya dalam menuntaskan perekaman dan penerbitan KTP elektronik bagi masyarakat. 

Salah satu upaya yang dilakukan yakni membuka layananan Rekam Langsung Cetak KTP Elektronik (RACIK). Layanan layanan ini dibuka setiap malam Kamis dan malam Minggu di Taman Mangga Sumbawa. “Kalau masyarakat mungkin masih ada yang malas datang ke kantor Dukcapil, kepingin dilayani sambil ngopi di Taman Kota seperti Taman Mangga. Kami siapkan wahana setiap malam Minggu dan Kamis,’’ kata Kepala Disdukcapil Sumbawa – H Zulqifli kepada wartawan.

Menurutnya, layanan RACIK  sudah digelar beberapa malam terakhir. Bahkan digelar kemarin malam di Taman Mangga sangat disambut antusias oleh masyarakat.

Diungkapkan, layanan RACIK ini dilaksanakan dalam dua tahap, pertama dilaksanakan sampai akhir Desember 2018.  Sedangkan tahap kedua akan dilaksanakan sampai dengan menjelang Pemilu serentak 2019 mendatang. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *