Daftar ke PDIP, Haji Mo Tegaskan Tidak akan Maju Bila Tidak dengan Rafiq

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdul (Haji Mo) telah mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Sumbawa di Sekretariat DPC PDI Perjuangan pada Sabtu Pagi (4/5/2024). Kedatangan Haji Mo yang masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa ini diiringi oleh para sesepuh Partai Golkar, Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Sumbawa, pendukung dan simpatisan.

Haji Mo menyerahkan berkas Pendaftaran Bakal Calon Bupati kepada Tim Desk Penjaringan Bakal Calon Pilkada DPC PDIP Sumbawa untuk diteliti.

Pendaftaran Haji Mo ke PDIP ini sekaligus mempertegas dirinya sudah fix akan berpasangan dengan politisi PDIP Abdul Rafiq, SH pada Pilkada Sumbawa 2024.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq, SH menyambut hangat kedatangan Haji Mo dan rombongan. “Selamat datang di rumah besar PDIP Sumbawa. Rumah besar ini nantinya akan menciptakan sejarah menjadikan kader Parpol menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa,” ucap Rafiq yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa.

Rafiq menjelaskan, tahapan pendaftaran penjaringan bakal calon Pillada ini merupakan mekanisme partai yang wajib dilaksanakan. “Pendaftaran ini merupakan syarat formal sesuai petunjuk DPP PDIP. Sebagaimana perintah DPP PDIP, pendaftaran bakal calon Pilkada serentak dibuka hingga 31 Mei mendatang. Saya sendiri secara pribadi juga akan mendaftarkan diri ke DESK Pilkada PDIP sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa. Nanti nama-nama yang terdaftar akan diteruskan ke DPD PDIP NTB untuk selanjutnya digodok di DPP PDIP,” beber Rafiq.

Selain daftar di PDIP, lanjut Rafiq, dirinya juga akan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di DPD Partai Golkar untuk berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah. “Pendaftaran ke Partai Golkar nanti, sekaligus mempertegas bahwa kami (Rafiq) tidak akan maju di Pilkada bila tidak berpasangan dengan Haji Mo,” tandas Rafiq disambut yel-yel jajaran pengurus kedua partai yang hadir.

Terkait pasangan MOFIQ ini, Rafiq menegaskan dalam waktu dekat segera didelarasikan. “Dari hasil komunikasi dengan rekan-rekan partai, Insyah Allah kami telah diberi sinyal oleh DPP PDIP agar pasangan MOFIQ segera dideklarasi,” ungkap Rafiq yang kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa pada Pileg 2024 dengan mencatat rekor peraih suara terbanyak yakni 5.834 suara.

Meski harus mundur dari jabatannya sebagai anggota DPRD karena ikut menjadi kontestan Pilkada, Rafiq mengaku siap menghadapi resiko apapun. “Segala jenis aktifitas selalu mengandung resiko. Apalagi di kancah politik ini. Saya siap lahir bhatin, tidak akan tergoda oleh siapapun. Keinginan dan keteguhan hati ini tak akan dirubah oleh apapun,” tegas Rafiq.

Di tempat yang sama, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutan singkatnya mengaku sangat bangga dan gembira atas penerimaan jajaran DPC PDIP yang begitu hangat dan akrab. “Hari ini saya secara resmi mendaftarkan diri di DPC PDIP Sumbawa. Sekaligus saya tegaskan bahwa pasangan MOFIQ ini sudah fix. Saya tidak akan maju jika tidak bersama Rafiq,” tandas Haji Mo.

Setelah diterima dan diteliti oleh Tim Penjaringann yang diketuai oleh Ridwan Amor, berkas pencalonan Drs. H. Mahmud Abdullah sebagai Bakal Calon Bupati dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Berlian Rayes menambahkan bahwa dalam menghadapi Pilkada kali ini, Partai Golkar menggunakan survey LSI Danny JA yang telah teruji dalam berbagai kontestasi Pemilu. “Terkait Pasangan Haji Mo dan Rafiq ini kami sudah mendapat perintah dari DPP Golkar. Pasangan ini sudah fix dan final, sehingga tidak ada keraguan untuk maju menjadi salah satu pasangan bakal calon bupati / wakil sumbawa dalam kontestasi Pilkada Sumbawa 27 November 2024 nanti,” terangnya. (PSa)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment