Talifuddin Dimutasi Jadi Staf Ahli

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 75 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa dilantik dalam mutasi yang digelar Jumat (26/7/2019), di aula Hasan Usman kantor Bupati Sumbawa. Mereka dilantik berdasarkan SK Bupati Sumbawa nomor 1107 tahun 2019.

Adapun beberapa pejabat yang dimutasi yakni Talifuddin yang sebelumnya Kepala Dinas Pertanian, kini menjabat Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, menggantikan L Suharmaji yang sekarang sebagai Asisten Administrasi Umum setda Sumbawa. Sementara Sirajuddin yang sebelumnya Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, kini kembali menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian.

Selain jabatan Kepala OPD, ada pula Camat yang digeser, seperti M Nur yang sebelumnya Camat Utan, kini sebagai Camat Lantung menggantikan Iwan Sofian yang sekarang sebagai Camat Lunyuk. Nawawi yang dulunya Camat Plampang, sekarang menjabat Camat Utan. Hasanuddin yang sebelumnya Camat Moyo Utara digeser sebagai Camat Buer, posisinya sebagai Camat Moyo Utara digantikan Adrian Pranata.

Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril dalam sambutannya menyatakan, mutasi bagi Aparat Sipil Negara (ASN) adalah bagian dari upaya mewujudkan reformasi birokrasi, sekaligus sebagai upaya dinamisasi atau penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam sebuah organisasi birokrasi. Selain melakukan reformasi birokrasi dan penataan kelembagaan, upaya peningkatan kinerja pemerintah daerah juga dilaksanakan dengan melakukan reposisi pegawai. “Memang, agenda penataan personel yang kita lakukan selama ini belum sepenuhnya tuntas. Oleh karena itu, penataan personel akan terus dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi, sesuai dengan tuntutan dan kondisi perangkat daerah yang ada,’’ terangnya.

Ditegaskan, seluruh pejabat yang dilantik ini merupakan ASN terpilih yang dinilai dari berbagai aspek. Terutama aspek kompetensi yang dibutuhkan untuk mengemban tugas dan tanggungjawab dalam jabatan yang diamanahkan ini. ASN yang dilantik pada hari ini adalah yang dipandang cakap dan mampu mempercepat terwujudnya tujuan organisasi serta visi-misi Kabupaten Sumbawa tahun 2016-2021. “ASN yang dilantik pada hari ini semata-mata dinilai dari faktor kompetensi dan profesionalisme, bukan karena faktor-faktor lain. Bukan pula karena faktor suka dan tidak suka atau hal-hal lain yang bersifat subjektif,’’ tegas Bupati.

Para pejabat yang dilantik diminta agar dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-sebaiknya dan penuh rasa tanggungjawab. Caranya dengan menunjukkan kinerja, prestasi, dedikasi dan loyalitas yang tinggi. “Jalankan tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh, laksanakan berbagai program yang ada dalam waktu yang cepat dan dengan cara yang tepat, serta lakukan inovasi yang cerdas dan efektif demi terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik dan pemerataan pembangunan di segala bidang,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *