Bolos saat Jam Kerja, Oknum ASN Terjaring Pol PP

Sumbawa, PSnews – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang seluruhnya wanita terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumbawa. Mereka kemudian dibawa ke markas Pol PP untuk dimintai keterangan.

Kasat Pol PP Sumbawa – Mas’ud yang ditemui di ruang kerjanya Senin (24/7/2017) mengungkapkan, razia itu dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Bupati Sumbawa terhadap adanya masukan masyarakat yang sering melihat ASN berkeliaran pada jam kerja. Hasil terjun lapangan pun berbukti, ditemukan sebanyak enam ASN wanita yang sedang asyik berbelanja di Pasar Seketeng.

Oknum ASN diminta menandatangani surat pernyataan

Mereka kemudian diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuarannya tersebut. Bila kedapatan kembali melakukan hal serupa, maka akan ditindak sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku. ‘’Kami sudah berkoordinasi dengan Inspektorat. Terhadap ASN ini kita menyuruh mereka membuat surat pernyataan supaya tidak melakukan kembali. Apabila kemudian hari kembali didapat, maka akan diproses sesuai perarutan perundangan yang berlaku,’’ tegasnya.

Kedepan, pihaknya mengimbau kepada seluruh ASN agar ketika keluar kantor saat jam kerja, harus dilengkapi dengan surat izin dari pimpinan setempat, dan disertai alasan jelas. ‘’Saya minat semua ASN untuk mentaati atuarn ini. Karena itu perintah Pak Bupati. Kita sudah tegaskan, kalau keluar kantor harus ada izin dari pimpinan, tentunya dengan alasan yang jelas. Karena tidak mungkin ada izin untuk ke pasar, ke mall, ke acara pengantin. Makanya kita juga akan tetap memeriksa itu,’’ tukasnya.

Ia mengakui sejauh ini pihaknya sudah menerapkan surat pemberian izin saat jam kantor kepada jajarannya. Karena sebelum pihaknya menindak pegawai lain, maka kedisiplinan harus diterapkan terlebih dahulu di instansi yang dipimpin. ‘’Kita tetap melakukan pengamanan bagi yang bolos saat jam kerja. Jangankan pegawai lain, anggota kami saja tetap diberikan surat izin kalau ada kegiatan ditempat lain. Jadi sebelum kami mendisiplinkan teman-teman ASN yang lain, kami harus mendisiplinkan anggota Pol PP yang ada dulu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *