Pemda Identifikasi Korban Banjir Layak Relokasi

Sumbawa, PSnews – Ada keinginan Pemkab Sumbawa untuk melakukan relokasi terhadap sejumlah warga yang terkena dampak dari banjir beberapa waktu lalu. Terutama yang berada di wilayah aliran sungai dan rumahnya cukup parah terendam banjir. Namun sebelum keinginan itu diwujudkan, Pemda terlebih dahulu melakukan identifikasi terhadap para korban yang layak untuk direlokasi.

Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah yang ditemui wartawan membenarkan hal tersebut. Pemda menginginkan adanya relokasi terhadap korban banjir, salah satunya yang ada di lingkungan Surya Bhakti atau Karang Cemes Kelurahan Pekat. Sehingga terlebih dahulu, dalam masa transisi ini Pemda sedang melakukan identifikasi terhadap para korban, siapa saja yang layak untuk direlokasi, termasuk apakah ada warga yang dulunya pernah direlokasi namun kembali lagi ke lokasinya yang lama, itu semua akan didata.

Ketika relokasi ini nantinya dilakukan, lanjut Wabup, maka lokasi sekitar DAS Karang Cemes akan dijadikan pusat kuliner. Di sini Pemda akan membicarakan dulu dengan pihak terkait, termasuk meminta komitmen Lurah maupun Camat, untuk pemanfaatan lokasi tersebut untuk hal lain selain pemukiman. “Kita baru mau merelokasi mereka setelah ada pernyataan kalau daerah itu akan kita bebaskan. Baru kita bicarakan tentang relokasi. Kalau tidak begitu maka percuma saja, nanti setelah kita relokasi terus mereka balik lagi, atau ada orang lain yang akan masuk kesitu lagi, kan percuma,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.