Kendaraan Perintis Dishubkominfo Masih Dalam Tahap Pendataan

Sumbawa, PSnews – Ada dugaan kalau belasan kendaraan perintis bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Kabupaten Sumbawa mangkrak dan tidak diketahui keberadaannya. Kendaraan tersebut diberikan kepada Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubbkominfo) Sumbawa untuk ditempatkan di wilayah terpencil.

Terhadap hal itu, Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sumbawa – Mukmin yang dikonfirmasi Pulau Sumbawa News mengaku kalau saat ini Bagian Aset Setda Sumbawa sedang melakukan pendataan terhadap kendaraan perintis tersebut. Informasi yang Ia terima dari jajarannya, kendaraan dimaksud berjumlah 17 unit berupa truk dan mobil penumpang. “Sedang dilakukan pendataan oleh Bagian Aset,’’ ungkapnya.

Dari 17 kendaraan perintis bantuan Kementerian PDT RI, hanya sekitar empat unit saja yang diketahui masih beroperasi. Lainnya mengalami kerusakan, karena tidak ada anggaran khusus untuk perawatan. ‘’Seharusnya ada MoU penyerahan kendaraan itu ke daerah. Setelah daerah menerima, nanti daerah yang biayai perawatannya,’’ tukasnya.

Saat ini, lanjut Mukmin, sejumlah kendaraan rusak tersebut masih berada di beberapa lokasi penempatan, terutama daerah terpencil. Karena memang, hajat diberikannya bantuan kendaraan perintis tersebut oleh Pusat untuk membantu transportasi masyarakat wilayah pelosok di Sumbawa yang dikelola oleh Kecamatan. ‘’Sekarang dalam tahap inventarisir secara keseluruhan. Kita behani ini, supaya bagaimana lebih baik kedepan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *