Soal Ranperda OPD, Pansus Siap Tampung Masukan Fraksi

Sumbawa, PSnews – Seluruh Fraksi di DPRD Sumbawa sudah menyampaikan pemandangan umumnya terhadap Ranperda Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disampaikan Bupati Sumbawa HM Husni Djibril. Sebagian besar Fraksi menginginkan penjelasan lebih lanjut dari Pemda terhadap Ranperda dimaksud, dan bahkan ada yang menginginkan perampingan dari Perangkat daerah yang diusulkan.

Terhadap hal itu, Ketua Pansus DPRD Sumbawa – Syamsul Fikri MSi yang ditemui wartawan Selasa (23/8/2016) mengaku siap menampung apa yang menjadi masukan dari Fraksi Dewan. Dan saat ini Pansus sudah mulai bekerja, melakukan kajian-kajian terhadap usulan Pemda.

“Ada keputusan bersama bahwa seluruh Pemandangan Umum Fraksi itu menjadi rujukan bagi Pansus,’’ terangnya.

Fikri menegaskan, Pansus DPRD akan bekerja seobjektif mungkin dan akan memberikan pertimbangan-pertimbangan ke Pemda. Pasalnya, terbentuknya OPD ini juga salah satu mempengaruhi janji-janji politik Kepala Daerah. “Terbentuknya OPD bukan miskin struktur, kaya fungsi. Tetapi harus dibebankan kepada struktur yang bersifat profesional. Semakin besar struktur, maka belanja modal akan mempengaruhi itu,’’ demikian kata Fikri yang juga sebagai Ketua Tim Sukses Husni Mo pada Pilkada Sumbawa tahun lalu. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *