Zulkieflimansyah Anggap Rohmi Pantas jadi Kandidat Pilkada NTB

Jakarta, PSnews – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Barat (NTB) akan digelar 2018 mendatang, namun sebagian masyarakat sudah mulai membicarakan sejumlah figur yang dianggap pantas menjadi kandidat. Ketokohan DR KH M Zainul Majdi atau yang biasa disebut Tuan Guru Bajang (TGB) masih dianggap memiliki pengaruh yang kuat dalam menentukan arah dukungan warga NTB pada Pilkada mendatang. Selain dikenal sebagai tokoh kharismatik terutama dari kalangan Ormas Nahdlatul Wathan (NW), TGB juga masih menjabat sebagai Gubernur NTB selama periode 2008-2018 dan Ketua DPW Partai Demokrat NTB. Tidak aneh bila muncul adagium di kalangan masyarakat NTB, bahwa siapapun yang mendapat rekomendasi dukungan dari TGB adalah kandidat yang paling berpeluang meraih kemenangan pada Pilkada 2018 mendatang.

Sehubungan dengan itu, muncullah nama Ir Hj Siti Rohmi Djalila, MPd . Selain pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Lombok Timur dari fraksi Partai Bulan Bintang, Siti Rohma Djalila juga keturunan langsung dari tokoh kharismatik Maulana Syeh TGH Zainuddin Abdul Majid atau tepatnya sebagai kakak kandung TGB.

Nama Siti Rohma Djalila ini sering disebut-sebut akan berpasangan dengan salah satu dari tiga tokoh asal Sumbawa, yakni DR Zulkieflimansyah Ph.D, DR KH Zulkifi Muhadli SH.,MM atau Muh Amin SH.,MSi.

Baca juga : BPPTTI Rekomendasikan 3 Tokoh Sumbawa Balon Gubernur NTB

DR. Zulkieflimansyah yang dihubungi Pulau Sumbawa News, Kamis (21/7/2016) mengaku kenal baik dengan Siti Rohmi Djalila. DR Zul menilai, Siti Rohmi Djalila sangat pantas jadi kandidat Pilkada NTB 2018 mendatang. “Saya kenal Bu Hajjah Rohmi dengan baik. Beliau sangat capable. Jangankan jadi Cawagub, jadi Cagub saja sangat pantas beliau,” ujar anggota DPR RI asal Sumbawa tersebut.

Ia mengungkapkan, Siti Rohmi Djalila itu jebolan pendidikan tinggi, sangat cerdas dan seorang insinyur yang ulet dan kompeten. “Siti Rohmi sangat mengenal industri karena pernah bekerja di PTNNT (PT Newmont Nusa Tenggara). Beliau juga sangat mengerti dunia pendidikan karena sekarang menangani ilmu pendidikan di NW (Nahdlatul Wathan). Sangat punya basis sosial karena beliau tokoh penting di NW,” sebut DR Zul.

Selain itu, DR Zul juga menilai figur Siti Rohmi Jalila juga sangat mengerti dunia politik karena pernah menjadi anggota dewan, bahkan Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Timur beberapa tahun lalu dari fraksi  Partai Bulan Bintang (PBB).

Saat ditanya kesediaan dirinya bila mendapat rekomendasi dari TGB untuk berpasangan dengan Siti Rohmi Djalila pada Pilkada NTB mendatang, DR Zul menolak untuk menjawab sekarang. “Kita lihat nanti saja,” kata DR Zul sambil tersenyum. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *