Pemda Evaluasi Pembangunan Triwulan Pertama

Sumbawa, PSnews – Guna melahirkan strategi pembangunan yang baik di Kabupaten Sumbawa, Bagian Pertanahan Setda Sumbawa segera melakukan evaluasi triwulan pertama. Terutama terhadap pelaksanaan pembangunan yang sudah berjalan selama tahun 2017 ini.

Sebagaimana diungkapkan Kabag Pembangunan – Zainal Arifin kepada wartawan Rabu (5/4/2017). Evaluasi rencananya dilakanakan pada 13 April mendatang. Tujuannya untuk menyusun strategi percepatan pembangunan fisik di Kabupaten Sumbawa. Karena dari hasil evaluasi sementara, diketahui proses serapan pemangunan baru dalam tahap perencanaan. ‘’Perlu segera mungkin kami lakukan evaluasi,’’ ujarnya.

Diungkapkan, sejauh ini pihaknya intens membbangun koordinasi dan komunikasi dengan semua OPD yang ada. Harapannya akan lahir strategi percepatan pembangunan pada tahun ini. Tentunya percepatan pembangunan ini dilakukan tanpa harus mengabaikan prosedur yang ada.

Ia mencontohkan rencana pembangunan Pasar Utan yang akan terlaksana dalam tahun ini. Untuk menyukseskan rencana itu, sejumlah OPD terkait akan dilibatkan, salah atunya Dinas PUPR. Karena dalam pembangunan pasar itu nanti, tidak hanya fokus pada fisik pasar saja, tapi juga akses jalan menuju ke lokasi yang juga harus diperhatikan. ‘’Kita ingin pembangunan pasar itu tidak oleh satu OPD saja. Disitu ada OPD yang menangani masalah tanahnya, yang menangani pasarnya, juga yang menangani infrastruktur dan penunjang lainnya juga harus digenjor,’’ tandasnya.

Menurutnya, dalam kegiatan evaluasi nanti ada beberapa hal yang harus dikomunikasikan lebih lanjut. Karena perlu juga dianalisis pola percepatan pemangunan. Supaya ketika pelaksanaannya tidak menemukan kendala. ‘’Kita lakukan percepatan, tanpa mengabaikan prosedur. Polanya kita angun koordinasi dengan SKPD terkait,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *