Ruas Jalan di Daerah Terpencil Harus Diperbaiki

Sumbawa, PSnews – Kondisi ruas jalan yang berlubang dan berbatu, hampir terlihat di sejumlah daerah terisolir di wilayah Kabupaten Sumbawa. Kondisi itu tentu membutuhkan perhatian lebih dari Pemerintah agar segera melakukan perbaikan jalan. Demikian disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa – Hasanuddin kepada Pulau Sumbawa News Sabtu (28/5/2016).
Belum lama ini, Ia bersama sejumlah anggota DPRD dari Komisi II seperti Salamuddin Maula, Yasin Musamma, Nyoman Wisma melakukan kunjungan ke Kecamatan Ropang. Dalam perjalanan dijumpai ruas jalan yang rusak menuju ke lokasi. Seperti ruas Lantung – Ropang, termasuk Lawin – Labangkar. “Mobil kami sempat macet, karena tidak bisa melewati jalan yang rusak. Sehingga kami dorong,’’ tuturnya.

Dia mengaku yakin, kondisi jalan tersebut akan lebih parah ketika musim hujan tiba. Karena saat musim panas saja, ruas jalan itu susah untuk dilalui. Kondisinya bergelombang dan berbatu. “Masalah jalan ini yang paling krusial. Perlu perhatian khusus dari Pemerintah,’’ tukasnya.

Hasanuddin yang juga Ketua Fraksi Nasdem menilai, cukup banyak ruas jalan daerah terpencil di Kabupaten Sumbawa yang rusak parah. Seperti di ruas jalan Tolo’oi Kecamatan Tarano, ruas jalan SP 1 sampai SP 4 Kecamatan Plampang. Termasuk di Kecamatan Labangka, Orong Telu, Batu Lanteh, serta Marente Kecamatan Alas. “Semua itu daerah terpencil yang kondisi jalannya rusak,’’ paparnya.

Pihaknya berharap kepada Pemkab Sumbawa agar segera melakukan perbaikan terhadap sejumlah ruas jalan tersebut. Terutama daerah terisolir yang sangat butuh perhatian lebih dari Pemda. Karena ketika akses jalan lancar, perekonomian masyarakat pun semakin meningkat. “Di Ropang sana kalau menyewa kendaraan mobil atau truk secara mendadak sangat mahal kasihan masyarakat. Apalagi yang ingin memasarkan hasil panennya ke luar, itu butuh biaya tambahan untuk transportasi menggunakan angkutan khusus,’’ demikian Hasanuddin. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *