Sumbawa Siap Hadapi UN tahun 2016

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA tinggal menghitung hari. Pemerintah Kabupaten Sumbawa pun sudah melakukan berbagai persiapan secara matang. Hingga ditargetkan 100 persen kelulusan tetap dipertahankan dalam tahun ini. “Kami siap. Bahkan sampai saat ini persiapannya sudah mencapai 98 persen,’’ tegas Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sumbawa – Sudirman Malik kepada media ini.

Diungkapkan, jadwal UN tingkat SMA tahun ini mulai tanggal 7 hingga 10 April mendatang. Sejumlah persiapan sudah dilakukan, antara lain menyiapkan siswa dengan mengikuti tryout. Termasuk menyiapkan hal lainnya yang bersifat teknis. Tinggal menunggu pendistribusian soal UN dari Pusat dan dibagikan ke tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Sementara terkait pendistribusian soal UN ke sekolah-sekolah di wilayah terpencil, Pemda masih menggunakan pola seperti tahun-tahun sebelumnya. Pola yang digunakan yakni soal UN dikirimkan langsung ke sekolah-sekolah bersangkutan dengan mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Sudirman berharap pelaksanaan UN tahun ini dapat berjalan lancar, tidak ada kendala atau kesalahan dalam pendistribusian soal atau hal lainnya. “Selama ini banyak yang belum memahami bahwa ujian yang dilaksanakan sekolah juga merupakan ujian nasional, karena soal-soalnya juga menggunakan soal-soal nasional dan ini telah dilaksanakan,’’ demikian Sudirman. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *