Traffic Light Simpang Bugis Ditargetkan Beroperasi Awal 2017

Sumbawa, PSnews – Tiang traffic light yang berada di jalan Hasanuddin Kelurahan Busi Sumbawa Besar ( tepatnya di Simpang Bugis) sudah terpasang. Tim dari Pemprov NTB bakal berkunjung ke Kabupaten Sumbawa untuk melihat keberadaan lampu pengatur lalu lintas tersebut. Menurut rencana alat tersebut akan dioperasionalkan pada awal 2017 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sumbawa – Mukmin kepada Pulau Sumbawa News menjelaskan, pemasangan traffic light di simpang Bugis dinilai tepat karena memang arus lalu lintas di wilayah tersebut cukup padat. Pengadaan lampu itu berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov NTB. “Kita ambil punya Provinsi dan ditempatkan di jalan Hasanuddin,’’ terangnya.

Dalam waktu dekat, kata Mukmin, Tim dari Pemprov NTB akan ke Sumbawa guna mengecek seluruh bantuan yang telah diberikan, khusus di Dishubkominfo. Termasuk melihat kesiapan untuk operasional traffic light simpang Bugis tersebut. ‘’Untuk yang di Hasanuddin, 2017 harus sudah aktif,’’ tukasnya. Seraya menambahkan, begitu pula terhadap lampu lalu lintas yang ada di Simpang Lawang Gali, akan diperbaiki. ‘’Memang itu kondisi rusak, makanya harus disikapi,’’ tambahnya.

Sementara untuk traffic light di Simpang Bingung belum terpasang hingga kini, karena dibongkar saat pelebaran jalan Garuda beberapa bublan lalu. Mukmin mengaku pihaknya sudah beberapa kali melayangkan surat kepada rekanan yang berkomitmen untuk memasang kembali setelah proses pengerjaan jalan selesai, namun hingga kini tidak juga dikerjakan. Karena itu, pihaknya mengusulkan ke Dishub NTB untuk pemasangan traffic light baru di tahun 2017. “Sudah kita usulkan untuk yang baru, tapi belum kami ketahui bisa disetujui atau tidak,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *