Wabup Harap Proyek Fisik di Sumbawa Berjalan Sesuai Rencana

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah memimpin Upacara senin pertama bulan Juli 2019 pada Senin (1/7/2019) di halaman Kantor Bupati Sumbawa. Dalam sambutannya, Wabup menyinggung soal proyek fisik yang saat ini mulai dikerjakan. ‘’Terkait pelaksanaan ground breaking dimulainya proyek pembangunan RSUD Sumbawa, saya juga berharap agar proyek-proyek fisik yang lain khususnya yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak juga telah mulai dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang direncanakan,’’ tutur Haji Mo.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga mengingatkan seluruh jajaran aparat Pemkab Sumbawa untuk melakukan evaluasi kinerja yang telah dilakukan, mengingat saat ini sudah mulai memasuki semester kedua tahun 201. Guna mengetahui dan menemukan solusi atas kekurangan, permasalahan maupun hambatan yang ditemui selama semester pertama. ‘’Melalui evaluasi secara periodik maka jadwal pelaksanaan kegiatan dapat kita atur sesuai alokasi waktu yang direncanakan dan tidak menumpuk di akhir tahun. Apalagi daerah kita kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI untuk yang ketujuh kalinya secara berturut-turut, dan kemudian daerah kita juga menempati peringkat 32 nasional (status sangat tinggi) dalam hal kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah, untuk itu saya berharap kita semua secara bersama-sama agar mampu untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkannya,’’ ungkap Wabup.

Diharapkan kepada OPD agar dapat terus berinovasi dalam menyusun rencana aksi yang kreatif di jajaran Pemkab Sumbawa, sehingga dapat memperbaiki tata kelola pemerintahan menuju daya saing daerah yang lebih maju kedepannya.

Kepada seluruh warga masyarakat, diminta untuk dapat mewaspadai musim kemarau yang dapat menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah dan berpotensi terjadinya kebakaran, dengan memanfaatkan air secara bijaksana. Sementara kepada instansi terkait agar dapat menyiapkan mobil tangki untuk menyalurkan kebutuhan air bersih ke masyarakat jika dibutuhkan. ‘’Saya minta untuk memperhatikan setiap aktifitas yang menggunakan api maupun pemanfaatan listrik, serta jangan sembarangan membuang putung rokok yang dapat menyebabkan kebakaran,’’ tukasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengajak seluruh peserta upacara untuk ikut terlibat secara aktif dalam pemberantasan narkotika, dengan meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap keluarga dan lingkungan sekitar. Mengingat keluarga harus mampu menjadi benteng utama melindungi anggota keluarga khususnya anak dari ancaman penyalahgunaan narkotika. Orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam melindungi anak dari ancaman penyalahgunaan narkotika, serta membantu mereka untuk tumbuh sehat bebas dari narkotika, karena kelompok anak-anak dan remaja sekarang ini sangat rentan terhadap penyalahgunaan narkotika. ‘’Negara kita, termasuk juga daerah kita Kabupaten Sumbawa, pada saat ini berada pada kondisi darurat narkoba. Mengingat masalah yang ditimbulkan karena penyalahgunaan narkoba akan menggerogoti bangsa kita dari hulu hingga hilir, dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman bagi bonus demografi bangsa kita pada tahun 2030 nanti, maka saya meminta kepada kita semua untuk lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyalahgunaan narkotika,’’ demikian Wabup. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *