Bupati Minta Pertahankan Mutu Produk Lokal

Jakarta, PSnews – Pelaksanaan Agro Expo Indonesia ke-16 tahun 2016 kembali dilaksanakan yang berlokasi di Kebayoran – Jakarta. Dan untuk yang ke 14 kalinya, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Disperta – TPH) Kabupaten Sumbawa mengikuti kegiatan ini. Bahkan Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril yang sempat mengunjungi stand Disperta – TPH pun meminta agar mutu produk lokal Sumbawa dapat dipertahankan.

Dari siaran pers yang diterima Pulau Sumbawa News dari Bagian Humas dan Protokol Setda Sumbawa, expo ini diharpkan dapat menjadi sarana membangun jaringan usaha bagi industri berbasis Agro dan pengolahaan makanan baik di Indonesia maupun Internasional. Pameran ini diikuti 200 peserta lokal dan internasional dengan menampilkan produk-produk dan teknologi terbaru di bidang pertanian dan industri makanan. Sejak dibuka pada 5 Mei lalu, stand Kabupaten Sumbawa telah didatangi ratusan penunjung. Beberapa pengunjung dari Kementerian antara lain Dijen Perkebunan Kementerian Pertanian, Kasubdit Pemasaran dan Investasi Ditjen PPNTP Kementerian Pertanian, pejabat Kementerian Luar Negeri dan beberapa pejabat daerah lainnya.

Bahkan Bupati Sumbawa HM Husni Djibril bersama Ketua DPRD Sumbawa L Budi Suryata, Ketua DPRD KSB M Nasir dan lainnya, juga menyempatkan diri mengunjungi stand Sumbawa. Pada kesempatan itu Haji Husni menyarankan agar dalam kegiatan seperti ini dapat memperhatikan “kemasan” dari sebuah produk. Karena kemasan yang menarik akan menambah ketertarikan pelanggan untuk membeli. Namun juga mutu dari produk tetap jadi hal yang utama untuk dijaga. ‘’Mutu produk yang baik itu penting untuk dijaga,’’ tuturnya.

Sementara Kepala Disperta – TPH Sumbawa – Talifuddin mengaku merasakan banyak manfaat dengan mengikuti Expo ini. Selain juga mengembangkan serta menyebarluaskan tentang potensi pertanian Kabupaten Sumbawa secara luas, juga menginput berbagai informasi teknologi yang dapat dijadikan penambah daya dukung bagi peningkatan produksi pertanian Kabupaten Sumbawa. Misalnya saja kunjungan dari PT. Ajidharma Corporindo yang menawarkan produk multivitamin tumbuhan yang juga berkeinginan melakukan uji coba di Kabupaten Sumbawa, selain yang pernah dilaksanakan dibeberapa Kabupaten lainnya seperti Kabupaten Subang Jawa Barat. (PSg)

 

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *