Wabup Sumbawa Buka Secara Resmi Event Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional 2022

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd., membuka secara resmi Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional dengan Tema ”Pameran Kontes Nasional Bonsai Menuju Sumbawa Gemilang Dan Berkeadaban” Bertajuk Septembons 2022. Kegiatan yang diselenggarakan di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (21/9) ini, juga dihadiri Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Dompu, Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Pusat, Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Para asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah Kab. Sumbawa, serta Pengurus PPBI Cabang Sumbawa Dan Para Juri.

Pameran ini diselenggarakan dari tanggal 17-24 September 2022, serta total peserta 675 Pohon Bonsai, dengan klasifikasi kelas yakni Prospek 482 pohon, Pratama 143 Pohon, Madya 30 pohon, Utama 20 pohon dan diikuti oleh peserta dari Jawa, Bali, Lombok, Kab. Sumbawa, Kab. Sumbawa Barat, Dompu dan Bima.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan sangat mengapresiasi kepada panitia Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) yang telah mengadakan event yang luar biasa ini, dan sekaligus menjadikan Sumbawa menjadi tuan rumah Pameran Dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional 2022 kali ini. Tentunya ajang ini merupakan ajang untuk saling berbagi ilmu dan keterampilan dalam membentuk tanaman bonsai yang indah dan unik, serta memiliki nilai estetika, cita rasa seni yang tinggi, serta menjanjikan bagi para pengrajinnya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya. Selanjutnya, Harapan Beliau, semoga kedepannya PPBI dapat memberikan pelatihan atau workshop kepada para penggemar pohon bonsai khususnya di Kab. Sumbawa, agar bisa menciptakan pohon bonsai yang indah dan unik.”ungkapnya. (PShum)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.