Ketua DPRD Sumbawa Dikunjungi Pengurus Lembaga Peduli Penyandang Disabilitas se-Pulau Sumbawa

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Ketua DPRD kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, menerima kunjungan pengurus dan anggota Lembaga Peduli Penyandang Disabilitas (LPPD) Pulau Sumbawa Rabu Pagi (22/9/2022) di ruang kerjanya Kantor DPRD Kabupaten Sumbawa ditemani staf Ahli Badan Anggaran DPRD Sumbawa.  

dr. Nuzul D Prasetyo Ketua LPPD menyebutkan kehadirannya bersama pengurus dalam rangka silaturrahim dan menyampaian program kerja Lembaga Peduli Penyandang Disabilitas Pulau Sumbawa (LPPD)

“Kemarin saya sempat ke Dinas sosial Kabupaten Sumbawa dan mendapatkan data bahwa dari 165 desa di Kabupaten Sumbawa yang sudah menyerahkan data untuk tahun 2022 sudah terdaftar sebanyak 600 orang Penyandang Disabilitas, itupun dari belasan Desa saja sementara desa lainnya belum menyampaikan” Ucap dr.Nuzul, Dokter umum yang sehari hari Praktek di depan Pasar Labuhan Badas ini.

“Tentunya hal ini sangat luar biasa, sebagai Lembaga yang bergerak dalam pemberdayaan penyandang disabilitas sangat mengharapkan dukungan Ketua DPRD dalam mensupport program yang telah disusun selam setahun mendatang” Imbuhnya.

Sekiranya Ketua DPRD bersedia menjadi Penasehat Lembaga ini” Pinta dr. Nuzul yang diamini oleh Anggota lainnya.

Hadir pula dalam pertemuan tersebut sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H Hasan Basri MM.

Atas hal tersebut, Ketua DPRD Abdul Rafiq menerima dan siap mensupport segala keperluan lembaga, dalam rangka membantu para Penyandang Disabilitas.

” Insya Allah Kami siap mendukung dan menjadi Penasehat LPPD. 

Kemudian lanjutnya menyemangati. “Kepada kawan kawan, agar tetap semangat, selalu menunjukkan hal-hal yang positif, jangan pernah menyerah. Insya Allah ketika itu kita tanamkan dalam diri kita, yang tidak mungkin atau tak pasti akan menjadi mungkin. Apa yang menjadi rencana-rencana kedepan dari teman-teman siap kita support. Masih banyak yang harus kita lakukan, masih banyak pekerjaan-pekerjaan hebat yang akan kita lakukan, apa yang kita hasilkan. Harus yakin, kita bisa mencontoh teman-teman kita yang disabilitas yang berhasil bahkan mendunia, Kenapa tidak teman-teman disabilitas juga bisa mempunyai mimpi-mimpi seperti itu, tetap semangat! “. Pungkas Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD mendapatkan informasi beberapa kondisi penyandang Disabilitas salah satunya yang berdomisili di Kecamatan Unter Iwes dan langsung merespon dan akan dibantu oengadaab kursi rodanya.

“Alhamdulillah Ketua DPRD siap menjadi penasehat dari lembaga kita dan dukungan dari Beliau juga kita terima dan kami sangat berterima kasih setinggi-tingginya kepada beliau yang mendukung lembaga kami,” pungkas dr.Nuzul. (PSruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.