Geledah Kamar Kos SR alias Ponca di Labuhan Sumbawa, Polisi Temukan 18 Poket Sabu

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Setelah meringkus pengedar narkoba di wilayah Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa, kini Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa kembali berhasil meringkus terduga pengedar di Dusun Kauman, Desa Labuan Sumbawa Kecamatan Badas, Jumat sore (8/7/2022) pukul 14.30 Wita.

Pengedar berinisial SR alias Ponca ini ditangkap di kamar kostnya. Dalam penggeledahan di TKP, tim yang langsung dikomandani Kasat Res Narkoba Polres Sumbawa, IPTU Malaungi SH. MH .ini menemukan barang bukti 18 poket narkotika jenis sabu seberat 3,80 gram, HP Samsung dan uang tunai Rp 150 ribu.

Kapolres Sumbawa melalui Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos, Sabtu (9/7), menjelaskan, penangkapan Ponca berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Setelah memastikan, tim menggrebek kos-kosan yang ditempati terduga.

Kedatangan polisi yang tak terduga ini membuat Ponca tak berkutik. Ponca juga mengakui 18 poket sabu yang ditemukan polisi di dalam kusen pintu kamar mandi adalah miliknya. Ponca langsung digelandang ke Polres Sumbawa untuk penyidikan lebih lanjut.

Terhadap perbuatannya terduga ini dijerat pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Undang Undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Tindakan yang akan kami lakukan adalah pemeriksaan saksi-saksi, pengembangan penyidikan untuk mengungkap asal barang dan jaringannya,” tutupnya. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.