Cegah 3C dan Premanisme, Polres Sumbawa Kian Intens Patroli

Sumbawa, PSnews – Dalam upaya mencegah terjadinya aksi 3 C ( curat, curas, curanmor) dan premanisme, Tim Puma Polres Sumbawa meningkatkan intensitas patroli di wilayahanya. Pada giat patroli tersebut, Tim Puma membubarkan kerumunan muda-mudi di sejumlah lokasi. “Mereka dibubarkan untuk mengantisipasi aksi premanisme. Selain itu, mereka berkumpul tanpa mematuhi protokol kesehatan,” tegas Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, SIK melalui Kasi Humas AKP Sumardi.

Patroli yang digelar pada Sabtu malam (26/6/2021) tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Sumbawa, Iptu Akmal Novian Reza, S.IK.

Sekitar pukul 21.00 Wita, tim berangkat dari Polres Sumbawa. Pukul 21.30 Wita. Tim memonitor situasi di sekitar Taman Lembi. Hal ini dilakukan, guna mencegah adanya aksi premanisme. Di lokasi tersebut, tim menemukan adanya sekelompok muda-mudi yang nongkrong tanpa mematuhi protokol kesehatan.

Untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, tim akhirnya membubarkan para muda-mudi itu. Setelah diberikan pemahaman, mereka diminta pulang ke rumah masing-masing.

Sekitar pukul 22.30 Wita, operasi kembali dilanjutkan. Kali ini, tim menyasar kawasan Taman Genang Genis. Di lokasi ini, tim juga menemukan muda-mudi yang masih nongkrong. Tim kemudian kembali memberikan imbauan guna pencegahan aksi premanisme. Kemudian, para muda-mudi itu diminta pulang ke rumah.

Selanjutnya tim menyasar Terminal Sumer Payung. Di lokasi tersebut, situasi landai, aman dan terkendali. Setelah itu, tim melakukan patroli ke Taman Mangga dan seputar kota Sumbawa Besar.

Lebih lanjut Sumardi menjelaskan, operasi ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTB Nomor : ST/850/VI/OPS.2./2021 Tanggal 11 Juni 2021 tentang pelaksanaan perpanjangan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Operasi ini dilaksanakan, untuk memberantas aksi premanisme. Juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat, guna mematuhi protokol kesehatan. Guna menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumbawa. (PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *