Jasad Korban Dalam Rangkulan Lembut Sang Anak

Sumbawa, PSnews – Kisah pilu dibalik musibah yang dialami Mujiburrahman (47), mantan Kepala Desa Batu Tering, Kecamatan Moyohulu, yang ditemukan meninggal dunia akibat terseret banjir pada Selasa (23/2/2021). Saat jasadnya ditemukan di area Bendungan Batu Bulan oleh Tim SAR pada Kamis (25/2/2021), ada puluhan orang yang menjemput almarhum di tepi bendungan, termasuk Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa M Nurhidayat.

Tampak pula salah satu dari tiga anak kandung korban, Dede Ari Rahman menatap sendu ke arah jasad ayahnya di tepi bendungan. Remaja itu tampak tegar ketika jasad ayahnya dievakuasi menggunakan mobil pickup menuju rumah duka. Di sepanjang jalan, jasad korban yang diselimuti kain itu tak pernah lepas dari rangkulan lembut sang anak. Gambaran pilu ini terlihat jelas pada video siaran langsung yang diposting oleh akun Abdul Azis di grup facebook Rungan SAMAWA saat korban diangkut menggunakan mobil pickup. Sesekali dia menundukkan kepala, lalu menatap kosong ke depan. Namun remaja ini tetap teguh, diam membisu tanpa mengeluarkan sepatah katapun.

Suasana haru meledak ketika jasad korban tiba di rumah duka Desa Batu Tering. Segenap keluarga memenuhi pelataran rumah korban. Begitu jasad korban diturunkan dari mobil pickup, sontak suara tangis bergemuruh.

Pemakaman korban

Beberapa menit kemudian, Kepala Desa Batu Tering, Alwan Hidayat menghimbau warga agar segera menpersiapkan prosesi pemakaman. “Ibu-ibu silahkan jalani tugasnya masing-masing dan bapak-bapak silahkan siapkan pacul untuk berangkat menggali kubur untuk almarhum,” imbau Alwan.

Selepas dimandikan dan disholati, jasad korban dimakamkan pada Kamis sore di desa setempat. ,(PSp)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *