Coba Bunuh Diri dengan Terjun dari Kapal Ferry Lembar – Padang Bai

Lombok Barat, PSnews – Entah apa yang terpikir dalam benak pria berinisial SA (31 tahun) ini sehingga nekat melakukan percobaam bunuh diri dengan cara terjun ke laut dari atas Kapal Ferry yang baru beranjak dari Pelabuhan Lembar Lombok menuju Pelabuhan Padang Bai, Bali. Ulah korban yang berasal dari Dusun Sinar, Desa Pengembur, Kec.amatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah tersebut tentu saja membuat kaget seorang pemancing di sekitar TKP. Safi’i, laki-laki (35 tahun), warga Dusun Batu kijuk, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong yang sedang memancing ikan di sekitar TKP, terkejut saat menyaksikan seorang laki-laki mengapung di tengah laut, kamis (21/1/2021). Tanpa berfikir panjang, Safii langsung berupaya melakukan pertolongan.

Kapolsek Sekotong Polres Lombok barat Iptu I Kadek Sumerta, SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Safi’i menemukan pria ini saat sedang memancing di Perairan jalur kapal very Lembar menuju Padang Bai. Orang mengapung itu langsung diselamatkan oleh pemancing tersebut, bersama pemancing lainnya di sekitar TKP,” ungkapnya.

Kapolsek menuturkan, sekitar pukul 17.00 wita, Safi’i  bersama enam rekannya memancing di jalur kapal very Lembar menuju Padang Bai. Tiba-tiba mereka mendengar suara korban yang meminta tolong, sehingga bersama rekan-rekannya mencoba mencari sumber suara.

Beberapa saat kemudian, para pemancing ini melihat tangan yang melambai – lambai di tengah laut, diperkirakan berjarak kurang lebih satu mil laut.

Sontak Safi’i bersama rekan-rekannya langsung menolong korban, yang sudah dalam keadaan kelelahan, kemudian membawanya ke Darat, yaitu di Dusun Batu Kijuk, Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat. Diketahui Korban berinisial SA, laki-laki 31 tahun asal Dusun Sinar, Desa Pengembur, Kec. Pujut, Kab. Lombok Tengah.

Atas apa yang dialaminya ini, Safi’i langsung menghubungi Polsek Sekotong, kemudian Personel Polsek Sekotong mengamankan dan melakukan pengecekan kondisi korban ke Puskesmas Sekotong. “Tindak lanjutnya, Anggota langsung berupaya menghubungi keluarga korban, dan dari penuturan keluarga diketahui banhwa SA berstatus duda, sudah ercerai dua tahun dan memiliki satu anak laki-laki,” katanya.

Sementara itu, SA mengaku mencoba untuk bunuh diri, dengan cara terjun ke laut dari kapal fery yang ditumpanginya. “jadi sekitar pukul 15.00 wita, korban berangkat dari Pelabuhan Lembar menuju Padang Bai, kemudian kurang lebih 10 menit perjalanan di tengah laut, korban mencoba untuk bunuh diri,” imbuhnya.

Dari keterangan korban dan pihak keluarga, diduga korban nekat menceburkan diri ke laut karena dalam keadaan depresi akibat permasalahan keluarga. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment