Upacara HUT RI di Sumbawa Terapkan Protokol Kesehatan

Sumbawa, PSnews – Ditengah pandemi covid-19, upacara memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020 tetap dilaksanakan. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan. Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah, bertindak sebagai Inspektur pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih, yang digelar di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin (17/8). ‘’Meski di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda, kita tetap melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Peringatan yang kita gelar secara sederhana dan terbatas ini, tentunya demi menjaga keselamatan masyarakat kita dari tertular 3 virus covid-19. Sebab dalam beberapa hari terakhir ini, penambahan jumlah kasus positif covid di Kabupaten Sumbawa terlihat cukup progresif. Hal ini tentunya perlu menjadi atensi kita bersama, agar terus meningkatkan kewaspadaan dan juga kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kita sehari-hari,’’ tutur Haji Mo – dalam pidatonya.

Diungkapkan, tahun ini merupakan tahun terakhir dalam rentang waktu mewujudkan visi Kabupaten Sumbawa 2016-2021 yakni “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Sumbawa Yang Mandiri, Berdaya Saing Dan Berkepribadian Berlandaskan Semangat Gotong Royong”.
Terwujudnya visi ini tentunya atas peran serta semua pihak. ‘’Oleh karena itu, kita ditantang untuk bersinergi membangun empat kebersamaan langkah, membangun kerja sama yang sinergis, agar motto “Sumbawa Hebat Dan Bermartabat” yang menjadi cita-cita kita bersama, benar-benar dapat mewujud nyata dalam setiap denyut pembangunan di daerah ini. Alhamdulillah, kita patut bersyukur, bahwa geliat hebat dan bermartabat itu kini sudah sangat terasa,’’ ujarnya.

Wabup Sumbawa Mahmud Abdullah

Pihaknya sangat mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang selama ini dinilai telah bekerja keras dan membangun sinergi yang kuat, sehingga Kabupaten Sumbawa berhasil meraih berbagai capaian positif. ‘’Sudah cukup banyak kemajuan yang kita capai, yang perlu terus diawasi, dievaluasi dan dibenahi agar kedepan menjadi lebih baik lagi. Meski demikian, kami juga menyadari sepenuhnya bahwa masih ada hal-hal yang belum bisa kami tuntaskan secara paripurna. Tetapi insya Allah, komitmen kami tak akan pernah berkurang untuk terus membangun dan memajukan Sumbawa. Sebagai sesama warga Sumbawa, kita semua disatukan oleh cita-cita bersama, yakni mewujudkan Sumbawa hebat dan bermartabat, Sumbawa yang aman, damai, sejahtera dan bahagia secara berkelanjutan,’’ tukasnya.

Untuk diketahui, yang bertindak sebagai Komandan Upacara – Kapten Inf Iriyanto yang merupakan Pasilog Kodim 1607/Sumbawa, Perwira Upacara Kapten Inf Triono Budi Waskito (Danramil 08 Moyo Hulu), Pembaca Naskah UUD 1945 Sherly Melsian Silva – siswi SMAN 2 Sumbawa, serta Pembaca Do’a Muhammad Imran – pegawai Kantor Depag Sumbawa. Sementara Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih, merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Sumbawa, dibawah binaan dan asuhan Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sumbawa – Salahuddin MA. Upacara tersebut diikuti anggota Forkopimda di Sumbawa, para pimpinan OPD, serta lainnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *