Demokrat Sumbawa Jaring 6 Balon Kepala Daerah

Sumbawa, PSnews – Sejak dibukanya penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati pada 3 Februari 2020, DPC Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa berhasil menjaring sebanyak enam nama, dari delapan orang yang mengambil formulir pendaftaran.

Adapun enam orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Sumbawa yakni, Nurdin Ranggabarani (PPP), A Rachman Alamudy (kader Golkar), Syarafuddin Jarot (Gerindra), Andy Tirta (PKS), Syukri Rahmat (Tokoh Agama) dan M Husni Djibril (PDIP). Sedangkan dua bakal calon lainnya hingga batas akhir 17 Februari kemarin, belum mengembalikannya adalah Burhanuddin Jafar Salam (Ketua DPD PAN Sumbawa ) dan Miftahul Arzak (Akademisi).

Dalam jumpa persnya Selasa (18/2), Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Sumbawa – Hafifuddin didampingi Wakil Ketua DPC – Muhammad Iqbal, dan sejumlah anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Yasin Musamma, Budi Kurniawan dan Basaruddin mengungkapkan, seluruh bakal calon ini nantinya akan mengikuti penyampaikan visi misi sekaligus fit and proper test pada 24—28 Februari 2020 di Sekretariat DPC Demokrat Sumbawa.

Dilanjutkan, ketika semuanya sudah mengikuti tahapan ini, maka akan diusulkan ke DPP untuk ditentukan salah satu diantaranya mendapat rekomendasi. “Usai penyampaikan visi misi dan fit and proper test, tugas kami sebagai tim penjaringan selesai. Selanjutnya menjadi kewenangan DPP untuk menentukan siapa yang akan diberikan rekomendasi untuk diusung pada Pilkada Sumbawa September 2020 mendatang,’’ terangnya.

Tentunya calon yang direkomendasikan ini, timpal Iqbal, sudah mendapatkan rekomendasi dari partainya sebagai mitra koalisi Demokrat dalam mengusung pasangan calon. “Jadi kami akan pastikan setiap calon yang diusung Demokrat sudah mengantongi rekomendasi dari partai pada Maret nanti,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment