Presiden Ingatkan BPN Tidak ‘Molor’ Layani Sertifikat Masyarakat

Sumbawa, PSnews – Jajaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) diingatkan untuk tidak berlarut-larut dalam memproses usulan penerbitan sertifikat oleh masyarakat. Apalagi ini juga merupakan program Pemerintahan Jokowi – JK untuk bisa menuntaskan penerbitan 9 juta sertifikat di tahun 2019.

Peringatan tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat membagikan 14.850 sertifikat kepada masyarakat Pulau Sumbawa di GOR Mampis Rungan Kabupaten Sumbawa Senin (30/7/2018). Presiden telah memberikan target kepada BPN untuk bisa menerbitkan 9 juta sertifikat masyarakat sampai tahun 2019. ‘’Pada tahun lalu, saya berpesan pada Menteri BPN, setiap tahun 500 sampai 600 ribu sertifikat, tapi setelah menjabat bisa 5 juta ditahun 2017 sertifikat harus keluar, kemudian ditahun ini 7 juta, untuk ditahun depan 9 juta sertifikat,’’ terangnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan jajaran BPN untuk melayani masyarakat sepenuh hati. Artinya tidak berlarut-larut memproses pengajuan sertifikat masyarakat. ‘’Melayani masyarakat harus gitu. Jangan melayani (Sertifikat) masyarakat bertahun-tahun. Memang butuh waktu, tapi jangan bertahun-tahun. Hati-hati dalam melayani masyarakat,’’ tegas Presiden.

Turut mendampingi juga saat itu, Menteri Pertanahan – Sofyan Djalil, Menteri PUPR – Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan – Jend. Purn. Moeldoko, Gubernur NTB – TGH M Zainul Majdi, Gubernur NTB terpilih – Zulkieflimansyah dan Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *