UNSA Jalin Kemitraan dengan Lapas Sumbawa

Sumbawa PSnews – Universitas Samawa (UNSA) menjalin kemitraan dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sumbawa, terutama dalam bidang pengkajian dan pengabdian. Kemitraan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas warga binaan yang ada.

Prof. DR. Syaifuddin Iskandar, MPd
Prof. DR. Syaifuddin Iskandar, MPd

Rektor UNSA – Prof. DR Syaifuddin Iskandar MPd yang ditemui wartawan saat gladi resik upacara HUT RI ke-71 di Lapas Sumbawa, Senin (15/8/2016) menjelaskan, kemitraan ini dijalin untuk lebih mendukung program di bidang pertanian, produktifitas dan industri, yang sejauh ini dijalankan sekitar 324 warga binaan di Lapas Sumbawa.

Prof Ude – panggilan akrabnya, menjelaskan, dalam kemitraan tersebut UNSA berperan sebagai pihak yang memberikan kajian, pelatihan-pelatihan, serta lainnya kepada warga binaan. Hasil dari kerja atau produk yang dihasilkan Lapas Sumbawa seperti di bidang pertanian nantinya juga bisa dipasarkan melalui UNSA. “Paling tidak kerjasamanya di bidang kajian dan pengabdian. Apa saja yang perlu kita lakukan di lapas, sudah kita bahas kemarin dengan Kalapas,’’ terang Rektor.

Sementara Kalapas Sumbawa HM Latif Safiudin Bc.IP, SH, MH berharap, sinergitas antara Lapas dan UNSA ini dapat terus terbangun. Hal ini menurutnya bagus, terutama untuk peningkatan kualitas warga binaan. “Kita membuka diri bagaimana kualitas warga binaan bisa meningkat dengan kajian-kajian yang dilakukan, baik dari sistem pemasyarakatan maupun produksi. Kerjasama ini sudah dalam rangkaian yang sebelumnya kita lakukan dengan Pemda, pengusaha, wirausaha, dan lainnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *