BPBD Sumbawa Dapat Bantuan Kendaraan Operasional

Sumbawa, PSnews – Pada tahun 2017 lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa telah mengajukan proposal ke Pemerintah Pusat, untuk mendapatkan kendaraan operasional. Hingga pada tahun 2018 Pusat mengamini proposal dimaksud, dengan segera merealisasikannya.

‘’Alhamdulillah dari beberapa kendaraan yang kami ajukan melalui proposal, seperti mobil pick up, truck, perahu karet dan dapur umum. Yang disetujui tahun ini yaitu mobil pickup,’’ ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumbawa – Zainal Abidin kepada wartawan.

Diungkapkannya, pemerintah pusat tidak menganggarkan untuk pengiriman bantuan. Sehingga mobil pick up tersebut harus diambil sendiri yang direncanakan pada bulan Juli ini.

Selain itu, meskipun sudah mendapatkan tambahan kendaraan operasional, namun hal itu dirasa masih kurang. Untuk itu pihaknya akan kembali mengajukan proposal untuk meminta bantuan berupa truck dan perahu karet. Sementara untuk dapur umum masih bisa di bantu oleh Dinas Sosial.

Diterangkannya, bantuan kendaraan operasional sangat bermanfaat untuk melancarkan kinerja BPBD. Seperti truck yang bisa mengangkut logistik dengan jumlah banyak. mobil pick up dapat masuk ke daerah yang jalannya kecil. Kemudian tambahan perahu karet yang bisa mengatasi bencana banjir ketika terjadi di sejumlah tempat. ‘’Kami akan kembali mengajukan proposal untuk meminta bantuan kendaraan operasional. Mudah-mudahan di tahun depan akan lebih banyak bantuan yang kami terima,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *