Bahas Pilkada NTB, PAN NTB Gelar Rakornis

Mataram, PSnews – Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional Nusa Tenggara Barat (DPW PAN-NTB) akan melaksanakan Rapat Koordinasi Tekhnis (Rakornis), Sabtu (29/07/17) tepatnya di Hotel Aston Inn Mataram-NTB. Beberapa agenda fokus yang akan dibahas dalam Rakornis ini antara lain, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Undang-Undang Pemilu yang baru dan masalah nasional lainnya. “Insya Allah, rencananya Hanafi Haris Wakil Ketua Umum DPP PAN dan tim lainnya akan hadir dalam acara Rakornis tersebut,” demikian dikatakan oleh Ketua Tim Pilkada PAN NTB, Saiful Islam didampingi Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) NTB, Eva Zainora kepada Wartawan, Jum’at (28/07/17) di Mataram.

Mengenai kesiapan kegiatan yang akan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 pagi esok terangnya, sejauh ini sudah bagus. Dikesempatan itu pula, akan disampaikan laporan terkini terkait Pilkada 2018. “Laporannya sudah rampung, besok akan disampaikan. Kota Bima juga sudah memplenokan hasil penjaringan calon, sementara Lombok Timur dan Lombok Barat juga sudah hampir final,” ucap Saiful sembari di Iyakan oleh Eva Zainora.

Lebih lanjut dikatakan Saiful, di Tim Pilkada PAN NTB belum satupun paket yang mengerucut. Namun, hanya ada tiga figur yang dikelola yaitu L Rudi Irham Srigede, H Farouk Muhammad dan TGH Ahyar Abduh. Dimana ketiga nama ini disebutkannya tetap intens menjalin komunikasi dengan pihaknya. “Diperkirakan, september sudah ada keputusan partai terkait calon gubernur dari PAN. Untuk wakilnya belum ada gambaran,” kata Saiful sembari menambahkan, bahwa Ketua Umum sendiri menginginkan untuk posisi wakil ada Kader PAN.

Menyiasati hal itu, hingga saat ini pihaknya sedang mencari aebuah formula untuk hal tersebut (Posisi Wakil, Red), sehingga bisa timbul dari Non Politisi yang siap di Kaderkan. “Intinya, sedang kita ramu. Karena nantinya bisa juga dari Non Politisi yang siap di Kaderkan,” tuturnya.

Masih dikesempatan yang sama. Sementara itu, Eva Zainora selaku Ketua KPPW NTB menambahkan, bahwa acara Rakornis akan dihadiri 100 kader yang merupakan perwakilan dari Kabupaten/Kota termasuk Anggota DPRD dari PAN se NTB. “Poin penting lainnya adalah, banyak sekali Bacagub yang ingin bertemu Hanafi Rais. Dan empat orang yang sudah konfirmasi,” ujarnya tanpa menyebutkan nama siapa saja keempat orang ini.

Sedangkan untuk Desain KPU soal pembagian Dapil di NTB pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Khusus di NTB sambung Eva, di NTB sendiri dibagi menjadi dua Dapil yakni untuk  Dapil 1 (Lombok) dan 2 (Sumbawa), 11 kursi. 8 Lombok dan 3 Sumbawa dengan target Nasional sebanyak 2 kursi.

Selain itu pula, lebih jauh diungkapkan Eva, adapun perihal Rapat Teknis KPPD dan KPPN yakni pemberian bimbingan dan pemantapan pencalegan dini, tentang pilkada serentak (Rapat Kerja dan Bimbingan Teknis). Dimana pelaksanaan kegiatan hanya dilakukan sehari saja. “Jadi target kita (PAN NTB) itu menjadi Pimpinan di DPRD NTB. Nah, untuk posisi wakil, PAN menginginkan Bacawagub dari Pulau Sumbawa yaitu Muhammad Jabir (Sumbawa) dan M Nasir (Sumbawa Barat),” tutupnya.

Eva Zainora mengungkapkan, kemungkinan di acara Rakornis besok akan ada kejutan. Entah kejutan yang seperti apa, Eva enggan menjelaskan. Sebab, kejutan tersebut baru bisa disampaikan di hadapan para peserta Rakornis. Terlebih Wakil Ketua Umum DPP PAN, Hanafi Haris serta Tim lainnya akan hadir. “Belum bisa kita katakan sekarang. Yang pasti kejutan terkait Pilgub NTB yang nantinya akan disampaikan secara langsung oleh Ketua Tim Pilkada NTB dilaporkan,” ucapnya tanpa menyebutkan alasan yang jelas terkait kejutan tersebut. “Pointnya kita (DPW PAN NTB), ingin sukses pada pemilihan mendatang. Yaitu sukses Pileg, Pilkada dan sukses Pemilu,” demikian Eva Zain. (PSbo)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *