Nama Kapolres Sumbawa Dicatut untuk Menipu

Sumbawa, PSnews – Nama AKBP Yusuf Sutejo yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolres Sumbawa dicatut oknum yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan percobaan penipuan. Modusnya, oknum penipu tersebut yakni meminta pinjaman sejumlah uang kepada para pejabat di Sumbawa dengan mengatasnamakan Kapolres Sumbawa yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Kapolres Sumbawa – AKBP Yusuf Sutejo yang dikonfirmasi terkait hal tersebut menegaskan, bahwa hingga saat ini dirinya tidak pernah meminta sejumlah uang kepada Kepala Dinas atau Pejabat Daerah. “Jadi bohong apabila saya meminta, apalagi menghubungi Kepala Dinas dengan alasan minta transfer uang untuk mengirimkan mobil dinas dari Polda,’’ tegasnya pada wartawan Jumat (7/4/2017).

Diungkapkan, modus yang digunakan para pelaku ini yaitu meminta pinjaman uang sebesar Rp 35 juta,dengan alasan akan digunakan oleh Kapolres untuk mengirimkan dan menerima pengadaan kendaraan dinas dari Polda. “Dengan besarnya uang yang diminta untuk melakukan pengiriman kendaraan itu saja sangat tidak ideal,’’ tuturnya.

Meski modus ini dilakukan oleh para oknum pelaku kejahatan, untungnya sejauh ini belum ada yang menjadi korban. Selain itu, para Kepala Dinas dan Pejabat lainnya yang pernah dihubungi pelaku penipuan ini juga sudah melakukan konfirmasi langsung kepada Kapolres. “Belum ada yang menjadi korban. Kalaupun ada, langsung sampaikan ke saya. Biar saya koordinasi dengan Mabes Polri untuk melacak keberadaan mereka,’’ tandas Kapolres.

Dari hasil penelusuran nomor handphone yang digunakan pelaku yang dilaporkan tersebut, rata-rata berasal dari luar Sumbawa. Untuk itu, Kapolres menghimbau masyarakat jika adanya permintaan apapun yang mengatas namakan dirinya untuk mengkonfirmasi terlebih dahulu. “Bisa langsung melakukan konfirmasi dengan saya melalui call center 08118900911,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published.