TGB Paparkan Potensi Wisata NTB saat Diwawancara CNN

Mataram, PSnews – Setiap aktivitas yang dilakukan Gubernur NTB, Dr.TGH.M. Zainul Majdi tidak pernah luput dari perhatiannya untuk kemajuan dan kebaikan NTB. Seolah setiap gerak dan nafas kesehariannya dicurahkan untuk membangun daerah. Misalnya, aktivitas bersepeda atau sport lainnya selalu memiliki makna dan dimanfaatkan untuk mengekspose potensi pembangunan di bidang oleh raga dan pariwisata.

Demikian juga sholat subuh berjemaah dengan berkunjung secara bergilir  dari masjid ke masjid, dimanfaatkan untuk melakukan pembinaan yang intent tentang pembangunan NTB. Begitu pula, aktivitas  TGB hari Jumat, 7 April 2017 diawali dengan sholat subuh, dilanjutkan olah raga bersepeda dikaitkan dengan upaya mempromosikan potensi NTB, khususnya di bidang pariwisata, melalui program  jaringan TV CNN Indonesia, bertajuk “Desi Anwar Insight”.

Setelah berolahraga pagi, bersepeda start pukul 05.30 dari Mataram ke Malimbu meski diguyur hujan ringan, Gubernur melakukan Wawancara ekslusif CNN Insight yang dipandu oleh pembawa berita senior Desi Anwar di Malimbu, kawasan  wisata Senggigi  di Lombok Barat dan Lombok Utara. “Topik wawancara eksklusif itu, membahas seputar pembangunan dan pengembangan potensi pariwisata NTB yang sudah semakin dikenal di kancah turis mancanegara,” terang Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Yusron Hadi.

Setalah wawancara di Malimbu, dilanjutkan dengan shooting dan wawancara di Islamic Centre di jantung Kota Mataram. Di sini Topik yang dibahas adalah wisata Religi, di mana NTB merupakan satu-satunya daerah yang konsen mengembangkan Wisata Syariah dan Wisata Halal. NTB telah mengukir prestasi dengan menyumbangkan kemenangan 3 katagori World halal Tourism tahun 2016, yakni Desa Sembalun kembali terpilih sebagai destinasi bulan madu halal terbaik (World’s Best Halal Honeymoon Destination) 2016, Novotel Lombok Resort & Villas sebagai resor halal tepi pantai terbaik (World’s Best Halal Beach Resort) dan situs www.wonderfullomboksumbawa.com sebagai situs pariwisata halal terbaik dunia (World’s Best Halal Travel Website). – See more at: http://birohumasprotokol.ntbprov.go.id/berita-972-tgb-curahkan-seluruh-aktivitasnya-demi-ntb.html#sthash.ZIujxez0.dpuf (PSbo)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *