Bupati Sumbawa Kritik Ketimpangan Pembangunan di NTB

Sumbawa, PSnews – Menjelang perayaan HUT Provinsi NTB ke 58, yang jatuh pada 17 Desember 2016, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril melontarkan kritik terkait pelaksanaan pembangunan di NTB, terutama antara Pulau Lombok dengan Pulau Sumbawa.

Dalam dialog interaktif yang digelar RRI Mataram di Kantor Bupati Sumbawa Rabu (14/12/2016), yang juga dihadiri Wakil Gubernur NTB – Muh Amin, Husni Djibril mencontohkan terkait pembangunan jalan. Khusus di Kabupaten Sumbawa, kondisi jalan mantap Provinsi saat ini sekitar 80 persen. Namun dibandingkan dengan di Pulau Lombok, jalan yang ada lebih maksimal.

Untuk itu, Bupati berharap ke depan Pemprov NTB dapat lebih adil kepada seluruh Kabupaten/Kota yang ada. Terutama yang ada di Pulau Sumbawa. Untuk sinergisitas program Provinsi, Pemkab Sumbawa bahkan menyisihkan APBD di tahun 2017 sekitar 30 persen atau sekitar Rp 658 miliar dari total sekitar Rp 1,6 triliun APBD Sumbawa tahun 2017. “Kami sangat mengharapkan adanya keadilan dari Pemerintah Provinsi untuk Pulau Sumbawa,’’ harap Husni.

Terhadap hal itu, Wagub NTB – Muh Amin mengapresiasi dukungan Pemkab Sumbawa yang terus mendorong sukesnya pembangunan di NTB. Sementara terhadap harapan Bupati Sumbawa soal pemerataan perhatian Pemprov, Wagub menjelaskan kalau sebenarnya Pemprov NTB telah berupaya dengan proporsional. Hanya saja ke depan masih perlu ditingkatkan kembali. ‘’Saya fikir ini karena luas wilayah yang tidak sebanding. Tapi terlepas dari itu semua, kedepan isu ini harus menjadi pembahasan serius kita bersama,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Bupati Sumbawa Kritik Ketimpangan Pembangunan di NTB

  • Dec 22, 2016 at 10:20 pm
    Permalink

    selamat Ultah Provinsi LOMBOK

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *