Sumbawa Terjunkan 15 Atlet ke PON Jabar

Sumbawa, PSnews – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 di Provinsi Jawa Barat (Jabar) bakal dibuka pada 17 September 2016 mendatang. Sebanyak 112 atlet NTB yang akan bertanding pada 23 cabang olahraga (cabor). Dari jumlah itu, Kabupaten Sumbawa menerjunkan 15 atlet.

Informasi ini disampaikan Wakil Ketua I KONI Kabupaten Sumbawa – Varian Bintoro kepada Pulau Sumbawa News, Selasa (13/9/2016). Masing-masing cabor yang diikuti khusus atlet Kabupaten Sumbawa yakni 5 atlet sepak takraw, 4 boxer, 2 billiard, 2 atletik serta 1 tinju dan 1 voli pantai.
Mereka didampingi 3 pelatih dan asisten pelatih.
“Ada juga Opan Apriadinata yang mengikuti exhibisi Muaythai,’’ terangnya.

Seluruh atlet Sumbawa yang akan bertanding tersebut, sebelumnya sudah melaksanakan latihan secara rutin. Termasuk mengikuti berbagai kejuaraan pra PON dan berhasil meraih posisi puncak. Sehingga dari 15 raihan medali emas yang ditargetkan KONI NTB, khusus Kabupaten Sumbawa memasang target sekitar 3 medali emas. ‘’Semuanya berpotensi. Cuma yang paling menonjol itu dari cabang atletik dan boxer, yang pada berbagai kejuaraan sebelumnya berhasil meraih juara satu,’’ pungkasnya.

Secara resmi para atlet NTB yang akan mengikuti PON ke 19 Jabar telah dilepas oleh Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi. Rencananya mereka akan berangkat pada 15 September untuk mengikuti pembukaan PON pada 17 September mendatang. Dimana pelaksanaan PON ini akan berlangsung hingga 30 September 2016. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *