Giliran Fraksi Demokrat Lakukan Tes Urine

Sumbawa, PSnews – Sebagai bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam memberantas narkoba, partai pengusung Husni – Mo secara bergantian melakukan tes urine narkoba bagi anggotanya. Setelah sebelumnya dilakukan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumbawa. Kini giliran Fraksi Demokrat yang juga berencana melakukan hal serupa.

Kepada wartawan, Ketua Fraksi Demokrat – Syamsul Fikri menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kesadaran politik. Sehingga seluruh kader Demokrat harus bersih dan terbebas dari narkoba, yang memang merupakan musuh bersama yang harus diberantas. “Dalam waktu dekat seluruh anggota Fraksi Demokrat melakukan tes urine. Ini langkah positif yang harus dilakukan,’’ ujarnya.

Bahkan Fikri yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Sumbawa akan melakukan tes urine bagi seluruh pengurus dan kader partai. Tujuannya  agar para politisi, khususnya Demokrat bersih dari yang namanya narkoba.

Dilanjutkan, jika hasil tes nanti ditemukan ada anggotanya yang terindikasi narkoba maka dirinya akan langsung mengambil tindakan tegas. Langkah tegas yang akan diambil berupa pemberhentian dari keanggotaan partai maupun pemecatan dari lembaga DPRD. “Kalau ada yang terindikasi akan ditindak tegas. Bagaimana bisa mengurus bangsa kalau dirinya sendiri terlibat narkoba,’’ tukasnya.

Untuk itu, dirinya mendorong segera dibangunnya gedung BNN di Kabupaten Sumbawa. Agar  dapat mengawasi secara langsung peredaran narkoba, dan melakukan penindakan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *