Diduga Bawa Sapi Curian, Mobil Pickup Diamankan Polisi

Sumbawa, PSnews – Diduga membawa sapi curian, mobil pickup warna putih bernomor polisi EA 8700 D diamankan aparat Polsek Lape pada Rabu dini hari (21/12/2016) sekitar pukul 04.25 WITA. Mobil tersebut dikemudikan oleh SHT warga Dusun Karya Jaya Desa Plampang Kecamatan Plampang bersama rekannya berinisial BN warga Desa Sejari Kecamatan Plampang. 

Mobil pickup diamankan polisi

Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas AKP Waluyo membenarkan bahwa ada mobil pickup yang mengangkut 4 ekor sapi diduga hasil curian diamankan oleh Polsek Lape. Informasi tentang diamankannya mobil pickup-di Lape tersebut pun disampaikan ke Polsek sekitarnya saat itu juga, antara lain Polsek Plampang dan Polsek Labangka. Masing-masing Polsek melakukan pemeriksaan ciri-ciri sapi yang diamankan tersebut. Setelah itu informasi tentang ciri-ciri keempat sapi tersebut disampaikan ke masyarakat pemilik ternak yanga da di wilayah masing-masing.
Dan ternyata pada Rabu pagi seorang warga Dusun Maju Jaya Desa Makmur Kecamatan Labangka – I Wayan Darta mengaku kehilangan 4 ekor sapi yang sebelumnya diikat di kandang. Wayan Darta menduga sapinya hilang pada Rabu dini hari. Ia baru mengetahui sapinya hilang pada Rabu (21/12/2016) sekitar pukul 07.00 wita saat berangkat ke kebun guna mengecek keadaan sapinya yang diikat di kandang.

Mendapat laporan kehilangan tersebut, Polsek Labangka kemudian mengkroscek ciri-ciri sapi milik Wayan Darta yang hilang dengan sapi yang diamankan Polsek Lape. Dari pengakuan Wayan ternyata ada kesamaan dengan ciri-ciri sapi yang diamankan di Polsek Lape.

4 ekor sapi diduga hasil curian

Polsek Lape selanjutnya melakukan serah terima keempat sapi tersebut ke Polsek Labangka. Setelah tiba di Polsek Labangka, polisi melakukan interogasi terhadap 2 orang terduga pelaku dan hasilnya salah seorang terduga pelaku yakni SHT membeberkan, bahwa keempat sapi tersebut diperoleh dari salah seorang warga Labangka yang masih dalam pengejaran aparat. “Kami berharap yang bersangkutan menyerahkan diri ke polisi, sebab identias dan ciri-cirinya sudah kami kantongi,” pesan Waluyo. (PSc)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *