Sejumlah Pengurus Hanura Sumbawa Tidak Hadiri Pelantikan

Sumbawa, PSnews – DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa memiliki kepengurusan baru. Mereka dilantik oleh Ketua DPD Partai Hanura NTB Ir H Mudahan Hazdi MSi sesuai SK Nomor Skep/ 06/DPD Hanura/X/2016 tentang susunan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Hanura Kabupaten Sumbawa masa bakti 2016 2021. Namun, sejumlah kader yang ada namanya dalam kepengurusan tidak hadir dalam proses pelantikan pada Sabtu (26/11/2016) di gedung GOW Sumbawa. Infomasi yang diserap media ini, setidaknya 7 orang yang tercatat sebagai pengurus DPC tidak hadir, salah satunya H. Ilham Mustami S.Ag yang ditunjuk menjadi Sekretaris DPC. Tidak jelas apa yang menyebabkan tidak hadirnya mereka. Apakah karena berhalangan atau sengaja tidak datang lantaran kecewa dengan komposisi kepengurusan DPC. Beberapa pengurus yang dikonfirmasi tentang hal ini, tidak bersedia memberikan jawaban.

Adapun susunan kepengurusan DPC Partai Hanura Sumbawa periode 2016-2021 yakni :

–          Ketua – Drs. H. Jamaluddin Malik

–          Komite Pemenangan Pemilu – Ardi Juliansyah SIP

–          Wakil Ketua Bidang Organisasi dan kaderisasi – Ahmad Junaidi

–          Wakil Ketua Bidang Keanggotaan – H. Indra Kurniawan, SE

–          Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Hukum – Muhammad Yamin, SE., M.Si

–          Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga – Cecep Lisbano, SIP

–          Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Pembangunan Desa – Burhanuddin AB

–          Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Perbangkan – H. Syamsuddin

–          Wakil Ketua Bidang Energi dan Pengelolaan Sumber Daya Ala – Drs. Supratman

–          Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Kesehatan Sosial dan Perlindungan Anak – Dra. Robiah

–          Wakil Ketua Bidang Perempuan dan KB – Hj. Patmawati, A.Md, Kep, S.Sos

–          Wakil Ketua Bidang Keagamaan Kebudayaan dan Pariwisata – Emi Wasiati

–          Wakil Ketua Bidang Pelatihan dan Pengabangan SDM – Cinruang

–          Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lebaga Ketenagakerjaan dan Transmigrasi – Drs. Muslimin

–          Wakil Ketua Bidang Perumahan Rakyat dan Daerah Tertinggal – Oksen Ikalor

–          Wakil Ketua Bidang Informasi dan Komunikasidan Pemberdayaan Masyarakat – Abu Sofyan Mukhtar S.Pt

–          Sekretaris Partai – H. Ilham Mustami, S.Ag

–          Wakil Sekretaris – Dedi Susanto S.Pd.I, Zainuddin SE, Didi Mahendra Kusuma, Wiwi Asri Widarsi, ST, Emi Susana Dewi, S.ADM, Nurhasanah

–          Bendahara Partai – H. Junaidi, ST, Wakil Bendahara – Muhammad Said SH, Hj Hayana, SE, Sarwini Susanto dan Emi Sudarmi, A.Md.

Jamaluddin Malik
Jamaluddin Malik

Ketua DPC Hanura Sumbawa – Jamaluddin Malik yang dikonfirmasi terkait tidak hadirnya sejumlah pengurus dalam pelantikan, mengaku akan melakukan pengecekan terhadap hal tersebut. Yang jelas, panitia pelaksana telah melaporkan kalau undangan sudah disampaikan kepada seluruh kader partai. Termasuk sms pemberitahuan kepada yang bersangkutan. ‘’Nanti kita cek apakah ketidakhadirannya karena dia sengaja, atau karena hal-hal lain yang melanggar anggaran dasar – anggaran rumah tangga. Kalau ada alasan-alasan misalnya salah satu tadi ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan dia nelpon bilang tidak bisa sampai di Sumbawa pagi, sore baru sampai. Itu ada juga salah satu yang disampaikan ke kami. Yang lain nanti kita cek. Yang jelas kalau ada indikasi pelanggaran, ada tingkatan sanksi yang akan diberikan, ada teguran sampai ada pemecatan. Nanti kita liat,’’ tukasnya.

Diungkapkan, usai pelantikan pengurus ini pihaknya akan melakukan penyempurnaan ditingkat PAC. Untuk itu diharapkan kebersamaan soliditas internal agar bisa terjaga dengan baik. ‘’Karena seperti diketahui Hanura ini pernah masuk masa transisi, sehingga dilakukan Muscablub. Ada kader yang sudah tidak aktif, sehingga target kita sampai Januari itu penyempurnaan PAC sampai tingkat ranting, sambil konsolidasi dan persiapan Pemilu Gubernur 2018, Pileg 2019. Itu kita mulai perkuat sekarang ini dari atas ke bawah, mudahan semakin kompak,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *