Muncul Nama Burhanuddin AB di Pengurus DPC Hanura Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Meski sudah menyatakan diri dan dilantik sebagai kader Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, namun nama Burhanuddin AB masih tertera dalam kepengurusan DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa untuk masa jabatan 2016-2021, sebagai Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan Pembangunan Desa. Walaupun Ia tidak nampak hadir pada proses pelantikan pengurus baru yang dilakukan Sabtu (26/11/2016) di gedung GOW Sumbawa.

Mudahan Hazdi
Mudahan Hazdi

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua DPD Partai Hanura NTB – H Mudahan Hazdi menyatakan tidak masalah. Ketika ada kader yang pindah ke partai lain, itu merupakan hak pribadi dari kader tersebut. “Itu urusan mereka mau pindah kemana saja. Kita tidak ada kewajiban untuk melarang orang kemana saja. Itu tergantung hati nurani mereka mau ke mana saja, tidak ada masalah,’’ ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Sumbawa –  Jamaluddin Malik yang mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki hak untuk menahan seseorang pindah partai. Karena soal kepindahan ini dianggap hal biasa dalam dunia perpolitikan. “Mereka punya hak pribadi, kalau dia mau keluar dan pindah ke parpol lain itu tidak ada hak kita untuk menahan,’’ tukas JM – panggilan akrabnya, tanpa menjelaskan apakah jabatan tersebut akan dibiarkan lowong atau mencari kader lain untuk mengisinya.

Yang jelas, kata JM, untuk kepengurusan DPC Hanura Sumbawa yang baru ini, Ia berharap agar dapat terus belajar menjalankan tugas dengan baik termasuk menjalankan pendidikan politik. Harus berpartisipasi dan peningkatkan peran di masyarakat agar pembangunan daerah bisa lebih akseleratif. “Kepada pengurus yang baru dilantik, jangan hanya ingin menjadi Anggota Dewan. Kalau hanya itu, silahkan cari partai lain. Karena yang penting itu harus berperan di masyraakat untuk kemajuan daerah,’’ tukasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *