Aksi Damai 411, Gubernur NTB Ingatkan Warganya Jaga Emosi

Sumbawa, PSnews – Meski sempat terjun langsung mengikuti aksi damai bela Islam di Jakarta 4 November 2016, namun M Zainul Majdi sebagai Gubernur Nusat Tenggara Barat (NTB) tetap mengingatkan warganya agar tidak terbawa emosi. Pesan ini disampaikan Gubernur saat memberikan  tausyiah untuk memperkokoh Ukhuah Islamiah dan Wathaniah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Masjid Nurul Huda Sumbawa Besar, Sabtu malam Ba’da Isya (12/11/2016).

Gubernur NTB Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A saat memberikan tausyiah di Masjid Nurul Huda Sumbawa Besar
Gubernur NTB Dr. K.H. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A saat memberikan tausyiah di Masjid Nurul Huda Sumbawa Besar

Pada acara yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa ini, Gubernur mengungkapkan Indonesia memiliki penduduk muslim terbesar di dunia. Dengan ini sebagai bangsa Muslim terbesar tidak lepas dari tanggung jawab besar untuk memelihara nama baik agama dan menjaga amanah Allah SWT.

“Terkait Aksi Damai 411 saya berharap kepada warga NTB untuk jangan terbawa nafsu dan tetap jaga ahlak, jaga emosi karena sebaiknya Muslim berlomba-lomba melakukan kebaikan,” imbau Gubernur yang kesohor disebut Tuan Guru Bajang ini. ‌

Hikmahnya yang dapat diambil, lanjut Gubernur, surat Almaidah mengingatkan kita akan tuntunan Al quran yang sebenarnya.
“Kalau boleh saya berterima kasih atas masalah yang sedang kita hadapi terkait penistaan. Dengan kejadian ini, kita menjadi lebih tahu dan lebih dekat dengan Al Quran,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Sumbawa M Husni Djibril menghaturkan terima kasihnya karena Gubernur NTB bisa menyempatkan diri hadir. Ratusan jemaah yang memadati masjid pun setia mendengarkan tausiah yg disampaikan Gubernur Majdi. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *