Setiap SKPD Diminta Sajikan Pangan Lokal

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa merupakan daerah yang kaya akan jenis panganan, namun pemanfaatannya dinilai belum maksimal. Sehingga Wakil Bupati Sumbawa – Mahmud Abdullah meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menyajikan panganan lokal di kantornya, termasuk di setiap kegiatan pemerintahan.

“Setiap SKPD harus menyajikan pangan lokal di setiap rapat maupun acara lainnya,’’ pinta Wabup saat membuka kegiatan pesta jagung di Taman Mangga Rabu (28/9/2016).

Wabup berharap jajaran Pemda harus memberikan contoh untuk memanfaatkan panganan lokal, sebelum hal ini dikampanyekan ke masyarakat umum. Sehingga ada alasan kuat dan mendasar pemerintah melalui dinas teknis untuk menumbuhkan rasa percaya tentang pentingnya mengkonsumsi pangan lokal. “Mengkonsumsi pangan lokal ini harus dibiasakan. Dan kita harus memberi contoh. Saya minta leading sector terkait menindaklanjuti instruksi ini,’’ tandasnya.

Sementara Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Sumbawa – Surya Darmasya langsung menanggapi instruksi Wabup tersebut. Dalam waktu dekat akan membuat konsep agar semua SKPD minimal bisa menyajikan sejumlah pangan lokal dalam setiap bahan konsumsinya, terutama pada saat rapat dan pertemuan lainnya. “Kami terus mengkampanyekan tentang pentingnya mengkonsusmi pangan lokal. Selain kita kaya pangan, mengkonsumsi pangan local juga sangat bagus,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *