Obyek Wisata Saliper Ate Akan Ditata Ulang

Sumbawa, PSnews – Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Periwisata (Disprabudpar) Kabupaten Sumbawa akan menata ulang obyek wisata pantai Saliper Ate. Sejumlah sarana dan prasarana yang ada bakal ditambah, khususnya untuk wahana permainan.

Kepala Disporabudpar – Amri kepada wartawan menjelaskan, penataan Pantai Saliper Ate ini merupakan salah stau upaya untuk mempercantik salah satu objek wisata di Kabupaten Sumbawa. Bahkan pihaknya akan mengusulkan pembuatan Detail Engineering Desain (DED) melalui APBD Perubahan tahun 2016 sebesar Rp 50 juta. “Kita akan desain ulang penataan Saliper Ate ini,’’ ujarnya.

Menurut Amri, wahana water boom yang ada akan ditata kembali. Termasuk menambah sejumlah fasilitas lainnya yang dinilai masih kurang. “Kita akan perbanyak wahana permainannya, untuk fasilitas anak-anak bermain,’’ tukasnya.

Ia berharap, dengan dibuatkannya DED Pantai Saliper Ate, maka pengelolaan objek wisata dimaksud bisa lebih maksimal. Terlebih bisa menarik minat pengunjung untuk datang. “Pengunjung akan lebih tertarik datang kalau fasilitasnya banyak dan kondisinya bagus,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *