Hati-hati Penipuan Melalui Kupon Berhadiah

Sumbawa, PSnews – Setelah sempat beredar dan kemudian menghilang, kini modus penipuan melalui kupon berhadiah palsu kembali marak. Terhadap hal ini, Kapolres Sumbawa AKBP – Muhammad SIK mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap penipuan melalui kupon berhadiah dimaksud. Kupon berhadiah tersimpan di dalam produk makanan dan minuman tertentu, termasuk yang disebar langsung ke halaman rumah warga. “Masyarakat harus mengantisipasi terkait dengan kupon-kupon berhadiah yang didapat dari makanan atau minuman dan lainnya, yang jelas itu penipuan,’’ tegas Kapolres kepada wartawan, Selasa (21/6/2016).

AKBP Muhammad Suhanda SIK
AKBP Muhammad Suhanda SIK

Dalam kupon palsu tersebut, tertera tulisan bahwa calon korban yang mendapat kupon akan memenangkan hadiah berupa satu unit mobil. Dilengkapi pula dengan foto dan nama pejabat kepolisian. Termasuk mencantumkan nomor telepon, dan meminta calon korban untuk menghubungi telepon oknum pelaku. “Foto dan nama pejabat Polisi itu berbeda dengan dengan aslinya. Fotonya siapa, namanya siapa. Yang jelas itu penipuan. Nomor telepon yang tertera bukan di sini (Sumbawa), tapi dari luar daerah,’’ ungkapnya.

Sepertinya penipuan dengan modus kupon berhadiah ini sudah beredar dalam beberapa bulan terakhir di wilayah Kabupaten Sumbawa. Pasalnya sudah ada warga yang menjadi korban. “Sudah ada beberapa kasus yang datang melapor ke saya, bahkan ada yang sudah transfer sejumlah uang ke pelaku. Kita cek nomor telepon itu bukan ada di sini. Sehingga masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penipuan ini,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *