Sumbawa Targetkan 5 Emas pada PON 2016

Sumbawa, PSnews – Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 bakal diselenggarakan di Provinsi Jawa Barat. Dalam hal ini, Kabupaten Sumbawa yang merupakan bagian dari Provinsi NTB tengah mempersiapkan diri menghadapi ajang olahraga tersebut.

Demikian dikatakan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa – Mustami H Hamzah dalam rapat bersama pengurus Cabor, di Sekretariat KONI Sumbawa Kamis (19/5/2016). Pihaknya mengaku akan terus meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sumbawa. Bahkan tahun ini, direncanakan membangun gedung baru untuk pingpong dan billyard di sekitar sekretariat KONI yang satu lokasi dengan GOR Mampir Rungan. “Ada anggaran untuk pemasangan paping block. Tapi dialihkan untuk gedung pingpong dan billyard di depan sini,’’ tukasnya.

Sementara untuk pembangunan kolam renang, pada tahun ini belum dapat dilakukan. Namun hal itu akan terus diupayakan.

Menurutnya, Sumbawa sedang mempersiapkan diri menghadapi PON mendatang. Semua cabor yang ada akan dipacu. Dengan harapan, Sumbawa dapat mengharumkan nama NTB. “Saya sudah perhitungkan anggaran, dimana penggunaan yang besar itu ada di PON dan bonus bagi atlet. Untuk yang juara I akan diberikan Rp 30 juta,’’ ujarnya.

Dalam PON tahun ini, KONI NTB menargetkan meraih 15 medali emas. Untuk Kabupaten Sumbawa sendiri diminta agar bisa meraih satu medali emas. Namun Mustami pun berani menargetkan akan meraih 5 medali emas pada PON mendatang. “Kami diminta satu emas oleh KONI NTB. Tapi saya sanggupi 5 medali emas. Selain itu, minimal perak atau perunggu juga bisa diraih,’’ demikian kata Mustami.
Namun dia tidak bersedia mengungkapkan cabor-cabor yang diandalkan mendapat medali emas tersebut. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *