Pengurus IBI Cabang Sumbawa Lakukan Pembinaan di Ranting Barat

Sumbawa, Psnews – Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumbawa, Kamis (18/02/2016), menyelenggarakan pembinaan terhadap para anggotanya yang berada di Ranting 14 dan 15 (Ranting Barat), meliputi Kecamatan Rhee, Utan, Buer, Alas dan Alas Barat.

Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Camat Alas Barat tersebut, dihadiri para bidan yang berstatus PNS, Honorer maupun PTT se Ranting Barat.

Pembina Cabang IBI Sumbawa, Hj. Sri Nursiani, menyampaikan, tujuannya sekaligus silaturrahim juga pembinaan. Sekaligus mempertegas adanya kegiatan IBI khususnya menurunkan angka kematian ibu dan bayi melalui program keluarga berencana. Ke depannya, IBI menjadi jembatan bagi SKPD yang berada di tingkat Kabupaten.

Dalam hal ini, khususnya membentuk jejaring kediklatan untuk meringankan pelaksanaan pelatihan. Tidak kalah pentingnya, mengenai visi misi pemerintahan saat ini yang singkron dengan program IBI.

“Kawal kami di dalam pemerintahan 5 tahun ke depan. Jadi lewat saya apa keinginan teman-teman, salurkan ke kami, kami yang akan membawa ke beliau bersama ketua IBI dan pengurusnya,” ungkap Pembina IBI menyampaikan pesan Bupati Sumbawa, HM. Husni Jibril.

Ia menegaskan  IBI Cabang Sumbawa tidak ingin ada masalah yang tidak terselesaikan di tingkat bawah.

Bagi bidan yang belum mengurus surat tanda registrasi, Pembina IBI tersebut mengingatkan supaya segera mengurusnya di seksi organisasi masing-masing.

Nursiani mewarning para bidan, ketika terjadi kasus terjadi pendarahan ketika persalinan supaya jangan mengindarinya. Bahkan segera melakukan tindakan dan mengevaluasinya melalui focu group discussion di internal mereka sesuai prosedur yang telah diterapkan.

Terakhir, ia mencontohkan kebiasaan dirinya belajar secara kontinyu melalui membaca buku dan diskusi untuk menyegarkan pengetahuan yang selama ini didapatkan. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *