Hendak Selamatkan Teman, Malah Tewas Tenggelam

Sumbawa, PSnews – Naas nasib yang menimpa Muhammad Akbar (10). Anak bermental pahlawan ini harus kehilangan nyawanya setelah berusaha menyelamatkan temannya yang terseret arus sungai Marente.
Anak dari Usman Gara, warga Dusun Satowe Brang, Desa Luar, Kecamatan Alas ini diketahui meninggal sekitar pukul 10.00 wita, Minggu (06/12/2015) di Bendung Desa Marente. 
Kabar tenggelamnya siswa kelas 5 SD di salah satu SD di Kecamatan Alas tersebut disampaikan oleh Wakapolsek Alas, AKP Sani, Senin (07/12/2015).
“Sebenarnya si anak ke bendung Marente bersama ibu dan para tetangganya. Hanya saja dia berada jauh dari lokasi ibunya yang sedang mencuci pakaian di bendungan tersebut. Si anak kemudian melihat  temannya yang nyaris tenggelam karena diseret arus sungai,” jelas Sani.
Sani menjelaskan, korban saat itu hendak membantu, tapi justru dia yang diseret arus dan tenggelam. Sementara dua orang temannya berhasil selamat.

Lebih lanjut Sani menegaskan, bahwa kejadian tersebut tidak mengandung unsur kelalaian dari orang tua korban, sebab si anak yang menjauh dari ibunya. Kejadian ini pun dikategorikan sebagai kecelakaan dan ibunya tidak dapat dijadikan sebagai tersangka. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *