Fahri Hamzah : Freeport dan Newmont Tidak Mampu Sejahterakan Masyarakat

Sumbawa, PSnews – Wakil Ketua DPR RI Fraksi PKS asal Sumbawa, Fahri Hamzah, menyampaikan bahwa keberadaan dua tambang emas terbesar di Indonesia yakni PT Freeport dan PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) tidak mampu mensejahterakan masyarakat. Pernyataan ini disampaikan saat Fahri didaulat menjadi juru  kampanye pasangan JIWA di lapangan Pragas Sumbawa, Minggu (29/11/2015).

“Ada dua tambang emas besar di Indonesia, Freeport dan PT Newmont Nusa Tenggara. Bahkan Freeport merupakan tambang emas terbesar di dunia. Tapi bicara Freeport dan Newmont, kedua perusahaan besar tersebut adalah tambang paling tambang di dunia. Tapi daerah mereka berada adalah daerah paling miskin di Indonesia,” ungkap wakil rakyat kelahiran Sumbawa ini.

Ia mengatakan, Papua di mana Freeport berada adalah urutan ke 33 dari 34 Propinsi yang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nya berada di urutan buncit. Sementara Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB ) menempati juara dua dari bawah.

“Di Papua ada Freeport dan di NTB ada Newmont nomor dua IPM paling bawah. Dan kita ikut-ikutan menjadi orang miskin,” tegas Fahri Hamzah. (PSb)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *