BERANDAEKONOMIPOLITIK / PEMERINTAHANSOSIALTRANSPORTASI/ BUDAYA / WISATA

Festival Qasidah dan Bivo di Sumbawa Dipadati Pengunjung, UMKM Kebanjiran Konsumen

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Festival Qasidah dan Bintang Vokalis (Bivo) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang digelar oleh Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI ) di Kabupaten Sumbawa dipadati pengunjung. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 2 s.d. 4 Agustus 2023 tersebut di halaman Kantor Bupati Sumbawa terlihat sekali antusiasnya masyarakat mengikuti acara demi acara yang disuguhkan oleh penampilan menarik para kafilah.

Disisi lain UMKM yang dikoordinir oleh Forum UMKM Kabupaten Sumbawa dibawah binaan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa juga menunjukkan antusiasmenya. Betapa tidak hampir setiap malam selama 3 hari 3 malam berturut – turut berjualan mereka kebanjiran konsumen.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa, DR Dedy Heri Wibowo mengatakan, menurut data, ada 55 pelaku UMKM yang terlibat. “Rata-rata omzet mereka antara 1 juta hingga 2 juta rupiah sehari. Apalagi pada malam terakhir ini tampak pengunjung sangat padat. Diprediksi omzet pelaku UMKM tembus di angka Rp 270 juta. Luar biasa, UMKM kuat, daerah gemilang, negara kuat,” ujarnya. (PSa)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *