Bupati Sumbawa Terima Bantuan dari BNPB Senilai Rp1,8 M

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan bantuan kebencanaan kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang diterima secara simbolis oleh Bupati Sumbawa, Drs H Mahmud Abdullah di Kantor Bupati Sumbawa, Selasa 11 April 2023.

Berdasarkan data yang terhimpun, bantuan kebencanaan tersebut terdiri dari logistik dan operasional dengan total nilai Rp 1,8 milyar.

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Asisten 2 Setda Sumbawa Lalu Suharmadji dan Kalak BPBD Sumbawa M. Nurhidayat, ST menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas bantuan BNPB sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam menangani dampak banjir di sejumlah kecamatan beberapa hari lalu.

Selanjutnya ia menginstruksikan dinas terkait agar segera menyalurkan bantuan tersebut kepada seluruh masyarakat yang terdampak untuk dapat dimanfaatkan.

Sementara perwakilan dari BNPB Nasional mengungkapkan bahwa, BNPB Nasional telah melakukan pendampingan untuk BPBD tSumbawa terkait penanggulangan Bencana Banjir yang terjadi di Sumbawa.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan antara lain penyerahan dana untuk keperluan keposkoan dan perbaikan-perbaikan yang bersifat segera senilai Rp 250 juta. Kemudian sisanya bantuan dalam bentuk logistik berupa selimut sebanyak 5000 lembar, Matras 5000 Lembar dan Genset 2000wat sebanyak 10 unit. (PSh)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment