Bupati Sumbawa Berharap Para Pejabat ‘Melek’ Media Sosial

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah berharap kepada para pejabat agar lebih responsif terhadap berbagai tuntutan dan harapan masyarakat. “Saudara-saudara sekalian harus melek media sosial, jangan abai, jangan jenuh dan bosan meluruskan berbagai isu yang menyudutkan pemerintah, yang membuat pemerintah menjadi tidak legitimate di mata masyarakat,” pesan Bupati seusai melantik 36 Pejabat Struktural dan 26 KUPT Puskesmas, Selasa (31/1) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Disebutkan Bupati, tugas-tugas Pemerintah Kabupaten Sumbawa di hari-hari mendatang semakin berat, terutama untuk menangani tuntutan dan harapan masyarakat. Menurutnya, di era keterbukaan informasi sekarang ini, masyarakat semakin kritis dan semakin cepat merespon berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, terlebih dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih dewasa ini, aktivitas pelayanan publik yang tidak dijalankan dengan baik, maka dalam hitungan detik akan ramai di media-media sosial. Karenanya Bupati meminta kepada pejabat yang dilantik untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi sehingga mampu memantau aspirasi dan respon masyarakat terhadap penyelenggaraan kegiatan pemerintahan daerah. “Berikan jawaban, pemahaman dan penjelasan yang memadai kepada masyarakat, tentunya disertai dengan data dan fakta yang akurat”, imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Bupati Sumbawa, Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, Asisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (PSh)

.

(PSh)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment