Sembunyi di Pulau Moyo, Terduga Pelaku Pembacokan Dijemput Polisi

Bima, pulausumbawanews.net – Seorang terduga pelaku kasus pembacokan di Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kota Bima pada awal Februari lalu, akhirnya berhasil diamankan polisi. SH dijemput Tim Polsek Ambalawi Minggu (13/2), di tempat persembunyiannya, Pulau Moyo Kabupaten Sumbawa.

Demikian diungkapkan Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Ambalawi Iptu Rusdin, Senin sore (14/2).

Sebelumnya, SH dicari dan diselidiki keberadaannya lantaran diduga telah melakukan pembacokan terhadap Suherman (29) warga satu kampung dengan pelaku. Berkat komunikasi yang intens bersama keluarganya, akhirnya diketahui keberadaan terduga pelaku. Pelaku diketahui tengah berada di Pulau Moyo Kabupaten Sumbawa.

Atas komunikasi yang baik, dengan pihak keluarga dan termasuk dengan pelaku, kata Kapolsek, terduga bersedia menyerahkan diri, asal dijamin keamanannya alias tidak diganggu pihak keluarga korban. “Setelah kami menjamin keamanannya, akhirnya keluarga dan terduga mau menyerahkan diri dan siap dijemput anggota,” tandas Iptu Rusdin.

Pada hari Senin pagi, sambung Kapolsek, terduga pelaku telah diserahkan ke Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku. ”Ya tadi pagi saya bersama Kanit Reskrim, menyerahkan terduga ke Mako Polres Bima Kota,” tutupnya. (PSp)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment