Pengurus PASI Sumbawa Laksanakan Pemantapan Porkab Cabang Atletik

Sumbawa, pulausumbawanews.net – Jelang pelaksanaan Porkab Cabang Atletik, Pengurus PASI Kabupaten Sumbawa melaksanakan rapat pemantapan Selasa (12/10/2021) di Kediaman ketua umum PASI Sumbawa Ahmadul Kosasi SH. “Persiapan sebelum PORKAB malam ini penting kita lakukan karena memperhatikan kondisi daerah ada beberapa hal yang perlu di-fix-kan, diantaranya adalah teknis pelaksanaan dan koordinasi dengan kecamatan,” buka Ahmadul.

Atas kondisi tersebut Ketua Panitia Syaifullah SPd. menyampaikan bahwa di pemantapan ini tinggal disinkronkan waktunya, apakah dilaksanakan pada Pagi hari atau Sore hari. Hal jni penting mengingat surat pemberitahuan pelaksanan Porkab sudah disampaikan ke seluruh kecamatan. “Kami sudah rapat koordinasi dengan panitia. Sedangkan untuk pemberitahuan Pelaksanaan Porkab ke pihak kecamatan sudah disampaikan bahwa pelaksanaan PORKAB akan digelar dalam rentang tanggal 26 sampai dengan 31 Oktober 2021. Sehingga perlu ditetapkan kepastian memulainya pagi ataukah sore. Begitupun untuk surat-menyurat sudah kita sampaikan,” tandas Syaifullah.

“Untuk juara PORKAB ini dipersiapkan untuk mengikuti training center menuju Porprov NTB 2022” pungkas eful sapaan akrab penghobi Teh ini.

Atas hal tersebut, memperhatikan agenda Daerah, agar pelaksanaan pembukaan PORKAB dapat diikuti oleh pimpinan Daerah, peserta rapat menyepakati pelaksanaan Porkab dibuka Sore hari pada Selasa 26 Oktober di Lapangan Cendrawasih dan di akhiri atau ditutup tanggal 31 Oktober 2021.

Adapun kategori yang diperlombakan dalam PORKAB tahun 2021 ini, papar Syaufullah, yakni 8 nomor, terdiri dari ;
1). 100 meter Putra-putri, 2) 1500 meter putra-putri, 3) 5000 meter putra putri, 4) lompat jauh putra putri 5) lempar lembing putra-putri, 6) tolak peluru putra-putri 7) cakram putra putri dan 8) lompat tinggi putra putri..

Semua nomor diikuti oleh peserta usia minimal 16 tahun dan usia tertinggi tidak dibatasi. “Kita sepakati tanggal 26 Oktober kita mulai pembukaan PORKAB Cabang Atletik, yang mana Paginya dilaksanakan teknikal meeting, dan Sore pukul 15.00 kita buka secara resmi PORKABnya,” tegas Ahmadul.

Diharapkan dalam pelaksanaannya benar- benar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, sehingga PASI sukses dalam melahirkan atlit atletik yang potensial. “Kita berbangga PASI saat ini telah mencetak prestasi gemilang di ajang PON XX. Setidaknya sudah ada 3 Emas dan 1 Perak yang dipersembahkan untuk NTB, diantaranya dari nomor Lompat jauh 1 emas atas nama Sapwaturrahman, Lompat jangkit meraih emas juga atas nama Sapwaturrahman yang merupakan putra dari Sanafiah. Untuk nomor 1.500 Meter putra meraih emas oleh Ridwan. Kemudian kita juga bersyukur atas prestasi atlit putri meraih perak pada nomor 1.500 meter atas nama Dian Ekayanti,” beber Ahmadul.

Raihan prestasi di bidang atlit ini sangat memuaskan karena dari empat atlit yang dikirim Sumbawa di PON XX Papua, ketiganya meraih medali. “Dan diharapkan pada nomor lomba estafet esok (13/10-red) bisa berbicara dan meraih medali sehingga semua atlit kita meraih prestasi,” pungkasnya. (PSmakruf)

Komentar

comments

Facebooktwitterlinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *